Sukses

Makan yang Sering Justru Percepat Pengikisan Lemak

Benarkah dengan makan yang sering dapat membantu kita membakar lemak dan mengikis lemak lebih cepat?

Liputan6.com, Jakarta Sedikit makan atau malah tidak makan sama sekali sering dilakukan, terutama perempuan, supaya proses pengikisan lemak di perut dan sekitarnya berjalan cepat.

Padahal, makan dengan porsi yang sedikit tapi sering dilakukan, berguna sekali dalam mempercepat pembakaran kalori dan mengikis lemak yang menumpuk itu.

Tentu harus diimbangi dengan aktif bergerak dan olahraga teratur selama minimal 30 menit dalam sehari. Pada dasarnya, hanya bergerak yang dapat membantu Anda mengikis lemak, yang membuat Anda jadi tidak percaya diri.

"Pada dasarnya, kita tidak mengetahui cara lain untuk membakar lebih banyak kalori, atau meningkatkan metabolisme tubuh, selain dengan banyak bergerak," kata Direktur Program Interdisipliner Obesitas di Universitas Nort Carolina, Barry M Popkin, dikutip dari Daily Mail pada Kamis (2/2/2017)

Lantas, mengapa sering makan justru dapat membantu mempercepat proses pembakaran kalori dan mengikis lemak? Sebab, sistem pencernaan manusia akan bekerja dan mencerna makanan setiap kali ada makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Kalori yang sering Anda takutkan tanpa alasan yang jelas bertugas untuk menghidupkan mesin pencernaan agar proses ini berjalan optimal.

Untuk itu, seringlah memasukkan makanan, dengan porsi yang kecil, tapi sering agar semakin banyak pula kalori yang dibakar.

Memang, jelas Barry, belum ada bukti kuat akan hal itu. Namun, banyak ahli yang percaya, makan sedikit tapi sering merupakan cara yang tepat untuk membantu percepat proses pengikisan lemak.

"Dimulai dengan tidak melupakan sarapan. Mereka yang tidak sarapan cenderung mengonsumsi camilan yang tinggi kalori dalam jumlah yang banyak pula," kata Barry menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini