Sukses

3 Kesalahan di Sore Hari Bikin Usaha Mengikis Lemak Sia-sia

Anda yang sedang mengikis lemak, terutama di perut, jangan sampai melakukan tiga kesalahan ini. Jangan sampai mengikis lemak sia-sia

Liputan6.com, Jakarta Usaha mengikis lemak di perut jadi sia-sia jika Anda melakukan kesalahan di sore hari. Kesalahan yang kata orang bawa kenikmatan, tapi justru merugikan diri Anda.

Coba Anda ingat-ingat lagi, apa saja yang Anda kerjakan di sore hari. Yang tanpa Anda sadari dapat merusaka usaha Anda dalam mengikis lemak.

Berikut daftarnya seperti dikutip dari situs Health pada Kamis (2/2/2017)

1. Makan berat

Banyak yang salah kaprah dalam mengartikan "makan" di antara jam makan siang dan makan malam.

Gunanya memang untuk mencegah lapar dan makan berlebihan di malam hari. Bukan berarti yang Anda masukkan ke dalam mulut adalah makanan berkalori tinggi.

Kecuali jika Anda memang tak berniat makan malam. Namun, kalau Anda masih berencana untuk makan malam, sebaiknya pilih camilan sehat seperti buah, sayur, atau kacang-kacangan sehat seperti almon.

2. Merokok di kedai kopi

Tidak sedikit pegawai kantoran yang "izin" merokok di sore hari. Mending kalau hanya merokok, tak jarang mereka juga memesan kopi. Kopi memang sehat, tapi tidak kopi kemasan yang mengandung banyak gula dan krim.

Kalori dari kopi saja sudah tinggi, belum lagi ditambah camilan dengan jumlah kalori yang tak kalah tinggi.

Jika memang ingin minum kopi, carilah kopi hitam tanpa tambahan apa pun.

3. Camilan berkalori tinggi

Pasti Anda pernah merencanakan memesan camilan seperti martabak bersama teman-teman kantor, bukan? Kalau itu sering Anda lakukan tapi tidak langsung diimbangi dengan olahraga, dan tetap makan berat di malam hari, bagaimana lemak di perut Anda mau berkurang?

Bukan tidak boleh melakukan itu. Usahakan porsi yang Anda santap tidak terlalu banyak.

Untuk mengikis lemak, terutama di bagian perut, perlu "tahan iman" terhadap gempuran camilan-camilan tinggi kalori yang ada di hadapan Anda. Percuma jika Anda tidak makan nasi tapi tetap melakukan kesalahan di sore hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.