Sukses

2 Kunci Utama Pernikahan Langgeng Selamanya

Liputan6.com, London Bagi Anda yang akan menikah atau sedang menjalani pernikahan di tahun pertama perlu tahu kunci pernikahan langgeng. Menurut Robert Epstein dari University of the South Pacific Fiji ada dua kunci agar pernikahan langgeng hingga maut memisahkan.

Dalam studi 2013, Robert melakukan studi kunci pernikahan langgeng. Hasilnya untuk menciptakan hubungan yang kuat dan bahagia adalah komunikasi, life skill, mampu mengatur diri, mengenal pasangan dengan baik, seks, manajemen stres dan resolusi konflik.

Robert melakukan studi belum lama ini. Hasilnya dari tujuh kunci pernikahan langgeng di atas ada dua hal yang paling penting, yakni komunikasi dan makin mengenal pasangan dengan baik.

Hasil studi ini mungkin klise. Namun fakta berdasarka survei ini nyata adanya. Mereka yang memiliki nilai tinggi akan dua hal di atas memiliki kepuasan yang tinggi dalam hubungan pernikahan mereka seperti mengutip Independent, Selasa (31/1/2017).

Berbicara mengenai cara berkomunikasi yang baik misalnya dengan menggunakan kata-kata konstruktif dibanding destruktif. Saat akan mengomentarinya, hindari menggunakan kalimat 'Kamu itu selalu' atau 'Kamu tidak pernah'.

Mengenal pasangan dengan baik mulai dari makanan paling tidak disukai hingga baju pasangan mana paling nyaman. Ketika pasangan mengetahui banyak hal dari suami atau istri, akan membuat pasangan merasa diperhatikan dan dicintai. Sehingga tak heran, pasangan yang saling mengenal luar dalam satu sama lain memiliki pernikahan langgeng.