Sukses

Cegah Perkawinan dari Perceraian Lewat 5 Hal Ini

Mulai dari istri yang juga bekerja hingga kehidupan seks yang memuaskan berperna mencegah perceraian.

Liputan6.com, New York- Tidak ada pasangan menikah ingin mengakhiri hubungan dengan perceraian. Cinta saja tidak cukup menjaga perkawinan berjalan hingga akhir usia. Perlu perjuangan agar perkawinan yang sehat berjalan hingga tua.

Beragam studi pun mencari tahu fakta-fakta yang bisa menghindarkan perkawinan dari perceraian. Berikut lima di antaranya seperti mengutip Huffington Post, Selasa (31/1/2017).

1. Berhemat

Pasangan yang menghargai uang 10-15 persen memiliki pernikahan yang stabil dan kualitas hubungan yang lebih baik dibandingkan pasangan yang salah satunya materialistis.

2. Suami dan istri bekerja

Istri yang juga bekerja rupanya bermanfaat bagi kesejahteraan dan stabilitas perkawinan. Hal ini diungkapkan oleh pengamat studi keluarga, Stephanie Coont. Berdasarkan studinya tingkat perceraian rendah ketika istri juga bekerja.

Hal ini pun selaras dengan studi dari Pew Research Center. Hasil studi menunjukkan ketika pria turut membantu pekerjaan rumah tangga dan wanita juga bekerja menurunkan tingkat perceraian dan membuat tingkat kebahagiaan lebih tinggi.

3. Punya waktu untuk diri sendiri

Banyak yang berpendapat pasangan sejati adalah ketika melakukan segala hal bersama. Faktanya, ketika pasangan memiliki kesempatan untuk diri sendiri alias memiliki karang dengan pasangan malah membuat hubungan jadi lebih intim. Saat ada jarak, menimbulkan rasa rindu terbersit untuk segera bertemu pasangan.

4. Seks yang memuaskan

Jangan lupakan aktivitas seks dengan pasangan dan pastikan dia bahagia. Pasangan yang tidak puas dengan kehidupan seks cenderung mengalami perceraian.

5. Tindakan kecil bermakna besar

Penulis buku For Better: The Science of Good Marriage, Tara Parker-Pope menjelaskan kunci pernikahan bahagia itu sebenarnya bisa berasal dari hal-hal kecil. Seperti menyentuh, tersenyum, meliriknya bahagia, serta memujinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini