Sukses

Hindari Makanan Ini untuk Cegah Migrain Makin Akut

Jenis makanan dan minuman ini dapat menyebabkan migrain semakin akut.

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak orang yang menyepelekan dan tidak menyadari bahwa migrain dapat terjadi akibat beberapa makanan juga minuman.

Hal ini diakui oleh University of Cincinnati yang melakukan studi terbaru terkait makanan yang masuk ke dalam perut dan perannya terhadap migrain.

Menurut Vincent T. Martin, MD, profesor kedokteran, departments of internal medicine and neurology, berikut empat jenis makanan dan minuman yang dapat membuat migrain akut, dikutip dari Woman's Day, Selasa (31/1/2017). 

1. Aspartame atau pemanis buatan ini merupakan pemicu migrain akut. Biasanya aspartame dapat ditemukam dalam produk yoghurt rendah lemak.

2. Cocktail. Bir dan anggur merah, juga jenis cocktail lainnya telah dikaitkan dengan sakit kepala termasuk migrain. Peneliti menunjukkan kandungan alkohol dan bahan kimia yang ditemukan dalam cocktail menjadi penyebab utama dari migrain akut.

3. Gula. Makanan dan minuman dengan gula yang tinggi juga dapat memicu kambuhnya migrain. Diskusikan kepada dokter pribadi Anda, untuk mendapatkan takaran gula yang aman.

4. Kopi. Mengonsumsi kopi setiap pagi hati akan membuat migrain lebih mungkin terjadi sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini