Sukses

Pria 93 Tahun Tewas, Meninggalkan 103 Istri dan 203 Anak

Mohammed Bello Abubakar meninggal dunia tanpa diketahui penyakitnya. Pria asal Nigeria ini meninggalkan 130 istri dan 203 anak

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria 93 tahun yang diketahui merupakan ulama muslim, Mohammed Bello Abubakar meninggal dunia tanpa diketahui penyakitnya. Pria asal Nigeria ini meninggalkan 130 istri dan 203 anak, beberapa di antara istrinya sedang hamil.

Menurut asisten pribadi, seperti dimuat Daily Mail, Senin (30/1/2017), Bello memiliki firasat kematian sebelum ia meninggal.

Semasa hidupnya, Bello memang terkenal senang berpoligami. Ia sering menuai protes, tapi jarang ia hiraukan. Pada 2008 misalnya, ia dikritisi para ulama Muslim lainnya yang menuntut bahwa ia harus menceraikan 82 dari 86 istrinya dalam waktu 48 jam. Tapi saat itu, Bello mengatakan bahwa semua istrinya adalah miliknya dan merupakan misi Ilahi untuk menjaga pernikahan.

Hingga kini, ia telah menikah dengan 130 wanita, walaupun 10 di antaranya berakhir dengan perceraian. Pada BBC, ia mengatakan, ia memiliki kemampuan untuk bisa mengontrol semua istrinya.

"Seorang pria dengan 10 istri akan runtuh dan mati, tapi kekuatan saya sendiri diberikan oleh Allah. Itulah mengapa saya  mampu mengendalikan 86 di antara mereka," ujarnya.

BBC melaporkan, banyak dari istri-istrinya yang datang sebelumnya karena meminta disembuhkan dari penyakitnya, Dan ada juga yang mengatakan bahwa mereka tidak kuasa menolak sang ulama tersebut. Dalam setiap wawancara, kehidupan mereka juga digambarkan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini