Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Tips Seks Wanita Lebih Mudah Capai Orgasme

Orgasme kadang sulit dicapai wanita saat bercinta. Simak tips seks ini agar wanita lebih mudah capai klimaks.

Liputan6.com, Jakarta Orgasme bagi wanita adalah kemewahan. Ini karena orgasme tak semudah itu untuk didapatkan oleh kaum hawa, berbeda dengan para pria yang hampir bisa dipastikan selalu orgasme saat mereka berhubungan seks. 

Bahkan, banyak wanita yang tak bisa mencapai orgasme saat mereka berhubungan seks dengan pasangannya. Karena faktanya, hanya 40 persen wanita yang bisa mencapai orgasme lewat penetrasi. Sisanya, membutuhkan stimulasi klitoris untuk bisa meraih orgasme. 

Selain itu, ada juga gangguan yang disebut female orgasmic disorder, alias penyakit gangguan orgasme. Sebanyak 67 persen wanita penderita gangguan ini sampai merasa frustrasi karena kesulitan mereka mencapai orgasme, menurut Journal of Sexual Medicine.

Untungnya hal ini tak mencegah perusahaan obat yang mendanai penelitian ini untuk menguji coba obat untuk mengatasi permasalahan ini. Namun sebelum beralih ke obat-obatan, ada baiknya Anda mencoba cara lain untuk berusaha meraih orgasme.

"Sama seperti hal lainnya, obat-obatan seharusnya menjadi upaya terakhir--Anda harus mencoba jalan lain terlebih dahulu," ujar Ian Kerner, PhD, penulis buku She Comes First.

Berikut lima cara untuk memperbesar kemungkinan wanita mencapai orgasme, seperti dikutip dari Prevention, Selasa (31/1/2017):

1. Ambillah posisi di atas

Kebanyakan wanita mengatakan mereka lebih mungkin mencapai orgasme jika mereka berada di atas.

"Posisi ini menstimulas klitoris, dan Anda juga lebih memiliki kontrol untuk mengatur ritme," kata Dr. Kerner.

2. Berhentilah berpikir tentang pekerjaan (atau anak, atau tagihan, dll)

Jika Anda tidak bisa rileks, kemungkinannya Anda tidak akan mencapai klimaks. Hal ini memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, namun bukan berarti Anda lantas tidak mencoba melakukannya.

Mulailah dengan mulai menaiki ranjang setengah jam dari waktu tidur biasa Anda. Hal ini akan membuat Anda lebih santai dan lebih tidak lelah, sehingga lebih mudah untuk menikmati dan larut dalam suasana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singkirkan gangguan dan fokus pada foreplay

3. Singkirkan gangguan di kamar tidur

Akan sulit untuk menikmati waktu bercinta jika kamar Anda memiliki fungsi ganda sebagai kantor atau juga ruangan makan.

Cobalah menjadikan kamar sebagai 'tempat suci' Anda dan pasangan. Kamar bukanlah tempat untuk binatang peliharaan tidur, kamar bukanla tempat untuk meletakkan dekstop komputer, dan kamar bukanlah tempat untuk menonton serial kesayangan Anda. Itulah fungsi ruang keluarga.

4. Perhatikan lagi foreplay Anda

Aktivitas sehari-hari bisa menjadi bentuk lain dari foreplay. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara lebih menikmati kehadiran pasangan atau mencoba kegiatan non-seksual yang baru.

Kedua hal tadi akan membuat Anda dan pasangan menjadi lebih dekat. Kedeketan emosional juga akan membuat Anda berdua menjadi lebih 'terhubung' di atas ranjang.

5. Mungkinkan penetrasi yang lebih dalam

Anda ingin mendapatkan orgasme vaginal? Cobalah trik ini: Letakkan bantal di bawah pinggul Anda untuk memungkinkan pasangan memasuki Anda lebih dalam lagi.

Layak dicoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini