Sukses

5 Rahasia Mudah Memiliki Rambut Indah Berkilau

berikut adalah lima rahasia untuk mendapatkan rambut yang sehat:

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bahwa rambut merupakan bagian penting dari penampilan setiap wanita. Jika rambut sehat, maka mereka bisa membuat Andaterlihat menawan bahkan bisa meningkatkan penampilan secara keseluruhan.

Walaupun ada beberapa perawatan rambut yang mengharuskanAnda untuk mengeluarkan sejumlah uang yang tentunya tidak sedikit, tetapi sebenarnyatanpa hal-hal itu, ada perawatan-perawatan kecil yang bisa membantu memperbaiki tekstur rambut Anda, serta mempertahankan rambut agar tetap indah, kuat dan sehat.

Dilansir dari Sheknows, Jumat (27/1/2017), berikut adalah lima rahasia untuk mendapatkan rambut yang sehat:

1. Mengenali tekstur rambut

Pertama, kenali terlebih dahulu tekstur rambut Anda, apakah mereka kering atau berminyak, tebal atau tipis, keriting atau lurus, maupun apakah batangnya kuat atau rapuh.

Jika sudah mengenalinya, maka Anda perlu memilih shampo berdasarkan tekstur rambut Anda. Namun saat mencuci rambut, jangan lupa untuk memakai kondisionernya, karena  banyak wanita yang melewatkan bagian ini saat mencuci rambut.

Jika Anda tidak memakai kondisioner, maka hal ini akan menyebabkan rambut menjadi kusut, kering, dan rapuh ketika terkena panas matahari dan polusi.

2. Meminta bantuan seorang profesional

Anda juga bisa meminta bantuan  porfesional rambut, seperti misalnya seorang dokter kulit yang dapat membantu Anda untuk memahami  apa saja yang dibutuhkan kulit Anda, atau pun dokter umum yang akan memberikan pandangan secara menyeluruh mengenai diet, kegiatan olahraga, dan produk yang paling cocok untuk kulit rambutAnda.

3. Tidak menggunakan air panas

Air panas dapat merusak kulit dan folikel rambut Anda, dengan cara membuat akar rambut melemah dan juga menghilangkan kelembaban yang diperlukan oleh kulit kepala Anda. Sehingga, sangat disarankan untuk menggunakan air hangat saat mandi dankeramas demi mendapatkan rambut yang sehat dan juga indah.

4. Memijat kulit kepala

Cara keempat adalah memberi minyak pada rambut Anda setidaknya sekali seminggu. Walaupun memberi minyak mungkin tidakdiperlukan untuk semua jenis rambut, tetapi hal ini dapat membantu Andauntuk memberikan pijatan yang tepat ke kulit kepala, serta juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala Anda, sehingga rambut Anda bisa mendapatkannutrisi seperti yang dibutuhkan.

5. Gunakan sisir yang tepat

Menggunakan sisir yang tepat, merupakan rahasia mudah untuk memiliki rambut yang sehat. Jadi, daripada menggunakan sisir bergigi rapat, lebih baik gunakan sisir bergigi lebar yang berkualitas baik. Selain itu, sisir dengan bulu yang lembut dan berkualitas tinggi, dapat membantu melindungi rambut Anda agar batangnya tetap kuat.

Namun walaupun begitu, cara terbaik untuk merawat rambut Anda ialah dengan menyeimbangkan diet, olahraga, pemakaian produk rambut, serta seberapa banyak rambut Anda terkena paparan panas,baik yang didapat dari panas matahari ataupun dari alat-alat stylingrambut, seperti hairdryer atau catokan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.