Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Alasan Wanita Hamil Tak Perlu Takut Berhubungan Intim

Berhubungan intim selama hamil ternyata berpengaruh positif pada ibu hamil.

Liputan6.com, Jakarta Selama menjalani kehamilan, wanita hamil juga perlu berhubungan intim. Kecemasan seperti takut mengganggu kesehatan janin saat berhubungan intim bisa tebersit di pikiran Anda. Namun, selama posisi seks dan bercinta dilakukan secara perlahan-lahan, aman bagi Anda dan janin yang dikandung.

Lagipula, ada manfaat di balik berhubungan intim selama kehamilan yang Anda jalani, sesuai ditulis Highrated, Sabtu (28/1/2017).

1. Tekanan darah menurun

Selama berhubungan seksual, hormon oksitosin dilepaskan. Hal ini mengurangi Anda dari ketegangan dan stres. Pada akhirnya, membuat tekanan darah menurun. Hubungan seksual selama kehamilan juga mengurangi risiko serangan jantung.

2. Tidur nyenyak

Anda akan tidur lebih nyenyak di malam hari. Jika tidak berhubungan intim, Anda masih harus bangun untuk buang air kecil, mengalami sakit punggung, dan waktu yang sulit menemukan posisi yang nyaman untuk tidur. Tapi usai berhubungan intim, Anda akan santai dan lebih mudah tertidur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Makin intim

3. Makin intim

Banyak wanita menghindari berhubungan seks ketika mereka hamil karena yakin dapat menyakiti janin. Sayangnya, hal tersebut tidak pernah terjadi.

Sisi positifnya, Anda merasakan keintiman sebelum bayi lahir. Anda juga merasa lebih dekat dengan pasangan dibandingkan sebelumnya.

4. Meningkatkan fungsi hormon lain

Hormon lain yang terlibat dalam hubungan seksual, yaitu estrogen, progesteron, dan prolaktin.

Hormon tersebut akan meningkatkan intensitas pelumas yang keluar dan sensitivitas, yang mampu mengalirkan darah ke klitoris dan daerah panggul. Anda pun akan merasakan lebih nyaman dan rasa sakit saat berhubungan intim berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.