Sukses

3 Minuman Hangat Terbaik Pencegah Diabetes hingga Kanker

Ketiga jenis minuman hangat berikut ini memiliki manfaat sehat bagi tubuh seperti mencegah diabetes hingga kanker.

Liputan6.com, Jakarta Selain kopi dan teh yang bisa disajikan secara hangat, ketiga jenis minuman hangat berikut ini memiliki rasa dan manfaat sehat untuk tubuh.

Bahan dasar yang terdapat di dalam minuman nikmat ini dapat mencegah diabetes hingga kanker. Terlebih, sangatlah mudah untuk menyajikan minuman ini dikutip dari Real Simple, Jumat (27/1/2017).

1. Chai tea

Rempah-rempah seperti kayu manis, jahe, susu, dan satu teh celup dapat menjadi sajian minuman hangat terbaik yang dapat menghangatkan tubuh. Terlebih, kayu manis dipercaya baik untuk mencegah diabetes dan jahe dapat mengatasi rasa mual hingga pencegahan kanker.

2. Warm mulled cider

Sari apel yang dicampur dengan jahe dan sepotong kulit jeruk dapat memberikan sensasi hangat untuk tubuh. Selain itu, mengutip The Health Site, kulit jeruk memiliki manfaat untuk mengobati asma dan membersihkan paru-paru dari beragam racun. 

Bahkan histamin dalam kulit jeruk mampu mengurangi berbagai komplikasi pernapasan seperti bronkitis, dingin, flu dan kanker paru-paru.

3. Malted hot cocoa with toasted marshmallows

malted-hot-cocoa

Jika Anda menyukai minuman manis, jenis minuman berbahan dasar cokelat bubuk yang dengan beberapa potongan marshmallow ini dapat memanjakan lidah dan menghangatkan tubuh di tengah hujan.

Melansir Telegraph, minuman hangat seperti cokelat hitam dapat membantu memulihkan fleksibilitas arteri hingga mencegah sel-sel darah putih yang dapat menyumbat arteri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini