Sukses

Alasan Anda Perlu Memiijat Kaki Tiap Malam Sebelum Tidur

Sebelum tidur, ada baiknya Anda memijat kaki dan rasakan manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda lakukan sebelum tidur? Menonton tv atau mendengarkan musik menjadi sesuatu yang terdengar umum. Namun, memijat kaki sebelum tidur ternyata berpengaruh positif terhadap kesehatan.

Anda harus memerhatikan titik-titik pijatan pada kaki. Titik pijatan ini tidak hanya sebagai relaksasi untuk menghilangkan stres tapi  membuat Anda sembuh dan terhindar dari segala penyakit.

Sesuai dilansir Highrated, Kamis (26/1/2017), Anda akan terkejut mengetahui, hubungan antara kaki dan organ yang dipijat.

Hal ini dapat membantu menstimulasi dan meningkatkan gairah seksual. Paru-paru dan otak terhubung dengan jempol kaki, sedangkan jari kaki kedua, ketiga, dan keempat dapat membantu mengatasi sakit gigi. Sirkulasi darah pun mengalir dengan lancar. Manfaat lainnya, yaitu merangsang sekresi keringat juga mengurangi lemak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara melakukan pijatan

Anda tidak harus memijat lebih dari 15 menit, menurut laman Mamabee.

Bahkan, pemijatan berhasil bila berlangsung 10 sampai 15 menit. Saraf dalam jumlah yang sangat besar terkonsentrasi di telapak kaki.

Untuk itu, pijatlah tepat di telapak kaki. Ujung-ujung saraf di telapak kaki menyebar seperti jaring laba-laba di seluruh tubuh Anda.

Anda bisa menekan ibu jari pada titik-titik tertentu yang akan memengaruhi organ tubuh. Tekan pada titik tertentu selama beberapa detik lalu beralih ke titik lainnya. Misalnya saja ujung-ujung jemari kaki terkait dengan sinus, dan bagian tumit untuk saraf panggul, serta titik-titik lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini