Sukses

Perbesar Payudara dengan Timbunan Lemak di Tubuh Sendiri

Sebuah teknik rekonstruktif terbaru fat harvesting dalam bedah plastik, yaitu menggunakan timbunan lemak di tubuh sendiri.

Liputan6.com, Tucson, Amerika Serikat Bedah plastik bagi perempuan dan laki-laki tetap menjadi pilihan populer demi menambah atau mengurangi bagian tubuh tertentu dari timbunan lemak.

Kini, para ahli bedah merekomendasikan sesuatu dari tubuh Anda sendiri sebagai bagian dari proses bedah plastik. Prosedur ini dinamakan fat harvesting (mengambil timbunan lemak dari tubuh si pasien)

Lebih jelasnya, fat harvesting adalah prosedur operasi plastik yang pada dasarnya mengambil lemak dari bagian-bagian tubuh yang tidak diinginkan, kemudian diletakkan ke bagian tubuh yang akan dioperasi.

Dr Gwen Maxwell dari klinik bedah kosmetik Maxwell Aesthetics, Tucson, Amerika Serikat mengatakan fat harvesting adalah pilihan baik ketika Anda mempertimbangkan untuk operasi plastik.

"Ini pilihan terbaik dan paling aman, tentunya dari lemak Anda sendiri," kata Gwen, dikutip dari News 4 Tucson, Kamis (26/1/2017).

Ia menambahkan, semakin banyak wanita sekarang memilih untuk memasukkan timbunan lemak dalam prosedur pembesaran payudara.

"Tren dalam operasi rekonstruktif sekarang, yakni memilah penggunaan lemak sebagai perancah (struktur sementara) jika Anda akan mengubah komponen jaringan lunak payudara," katanya.

Prosedur ini sering dikombinasikan dengan implan untuk menciptakan tampilan payudara yang lebih alami.

Dr Gwen mengatakan, selain prosedur pembesaran payudara, teknik fat harvesting selalu dipakai untuk mengecilkan dan memperbesar bagian lain dari tubuh.

Hal ini termasuk wajah dan daerah lain, misal keluarga Kardashian yang bedah plastik demi memperbesar area bokong. Operasi ini sangat populer di kalangan wanita muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini