Sukses

Fakta atau Mitos Terkait Impotensi dan Ejakulasi Dini

Berikut penjelasan segala fakta dan mitos mengenai penuaan yang sering dikaitkan dengan masalah seksual pria, impotensi dan ejakulasi dini.

Liputan6.com, Jakarta Pria kerap merasa keperkasaannya hilang di saat usia yang terus bertambah. Munculnya rasa khawatir menderita impotensi sampai ejakulasi dini menjadi persoalan yang membuat kaum Adam resah.

dr Nadia Octavia, dari Klik Dokter, coba memaparkan segala fakta dan mitos mengenai penuaan yang sering dikaitkan dengan berbagai masalah seksual pada pria, dikutip Health Liputan6.com pada Senin (23-1-2017)

1. Kekuatan ereksi melemah

Ini fakta, karena memang semakin tua usia seorang pria, kekuatan ereksinya pun menurun. Bahkan, pada pria yang diketahui megidap diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi dapat mengalami gangguan ereksi di usia yang lebih muda.

2. Penis kecil memengaruhi kualitas hubungan seks

Ini mitos. Sayangnya banyak pria yang punya pandangan salah bahwa sex yang hebat butuh penis yang besar dan panjang.

Sehingga tidak heran jika cukup banyak pria yang ingin memperbesar penis melalui prosedur yang salah dan tidak aman. Padahal, itu dapat mengganggu kemampuan ereksi pria.

3. Obat kuat tingkatkan kualitas rangsangan seksual

Sudah jelas ini fakta, karena obat kuat tidak punya kemampuan tingkatkan rangsangan seksual. Obat ini hanya akan meningkatkan aliran darah ke penis dengan tujuan membuat ereksi pada orang dengan gangguan ereksi.

4. Obat kuat sebabkan kemampuan

Meski sangat jarang, tapi pernyataan ini ada benarnya. Penggunaan obat kuat tanpa ada anjuran dari dokter, bisa saja berujung kematian, apalagi bila yang meminumnya adalah penderita penyakit jantung.

5. Penuaan sebabkan gairah seksual menurun

Bagi mereka yang berumur di atas 50 tahun, sex bukan lagi soal seberapa sering, tapi lebih melihat kualitasnya.

Nadia menjelaskan, hasil survei National Council on Aging pada pria berumur di atas 60 tahun yang melakukan hubungan seks rutin menunjukkan, sebanyak 74 persen merasa puas dengan kehidupan sex di usia tua dibanding saat masih berumur 40 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini