Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Inilah Kata 5 Pakar Soal Ciuman

Apakah arti ciuman? Benarkah ciuman dapat memperpanjang umur seseorang. Berikut fakta soal ciuman.

Liputan6.com, Jakarta Ciuman menjadi lambang ungkapan cinta. Bahkan sebuah ciuman dapat memiliki arti banyak, terutama untuk mengekspresikan perasaan.

Dalam buku The Science of Kising: What Our Lips Are Telling Us karya Sheril Kirshenbaum, ciuman memiliki beberapa fakta dan makna yang wajib diketahui oleh setiap pasangan.

Berikut fakta ciuman dari kacamata para ilmuwan dikutip dari situs Time pada Senin (23-1-2017)

1. Ciuman memiliki makna penting dalam suatu hubungan

Dalam sebuah penelitian, frekuensi berciuman berbanding lurus dengan kepuasan dalam suatu hubungan. Artinya semakin sering berciuman dengan pasangan, Anda pun akan memiliki hubungan yang langgeng.

"Ciuman juga akan meningkatkan keintiman pasangan," ujar Sheril.

2. Ciuman pertama lebih berkesan ketimbang seks pertama kali

John Bohannon dari Butler University berpendapat, kebanyakan manusia mengingat ciuman pertama kalinya dengan orang yang disayangi, ketimbang dengan sex pertama kali. Penelitian ini diungkapkan melalui jawaban 500 responden. Mereka dimintai pendapat tentang kesan yang sulit dilupakan antara ciuman pertama dengan sex pertama kali.

3. Ciuman akan meningkatkan umur panjang

Pria yang rutin mendaratkan ciuman ke bibir pasangannya akan memiliki umur lima tahun lebih lama, dibanding yang tidak. Bahkan kehidupan pria yang rutin mencium pasangannya memiliki kehidupan yang jauh lebih baik, mulai dari keungan hingga hubungan rumah tangga.

4. Mengapa manusia melakukan ciuman

Menurut sebuah penelitian, ciuman membuat seseorang dapat mengetahui apakah orang yang diciumnya merupakan pasangan seumur hidup atau bukan. Apakah orang tersebut merupakan orang tepat untuk menjadi teman hidup.

5. Ciuman yang buruk menjadi tanda hubungan yang tak langgeng

Dalam penelitian yang baru dilakukan oleh mahasiswa S3 jurusan psikologi, 59 persen lelaki dan 66 persen perempuan lebih memilih untuk mengakhiri hubungan asmaranya karena pasangan mereka tidak pandai dalam memberikan ciuman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.