Sukses

6 Olahraga Ringan yang Harus Masuk Rutinitas Harian

Di samping seribu satu alasan kita untuk tidak berolahraga, ada seribu satu alasan lain untuk yang sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Di samping seribu satu alasan kita untuk tidak berolahraga, ada seribu satu alasan lain untuk yang sebaliknya. Hal utama, yang mungkin klise, adalah karena olahraga baik untuk kesehatan kita. Demi membantah alasan yang sering dikemukakan untuk tidak berolahraga, yakni sibuk, ada 6 olahraga ringan yang dapat dilakukan dalam waktu singkat. Berikut ini daftarnya.

1. Peregangan Sederhana

Tempatkan kedua tangan kita di punggung, lalu secara bergantian tarik tangan kiri ke kanan dan tangan kanan ke kiri. Lakukan berulangkali dalam satu fase dan buatlah tiga fase sehari: sebelum mandi dan berangkat kerja, jam istirahat makan siang, dan sebelum mandi sepulang kerja. Semuanya bisa membuat otot lebih kencang dan rileks.

2. Sit Up

Tidak perlu ribet, 10–15 hitungan sit up setiap pagi cukup untuk membuat tubuh kita bergerak dan berkeringat. Untuk kita yang sedang mengusahakan ukuran perut yang ideal, sit up menjadi lebih harus masuk ke rutinitas harian.

3. Push Up

Kembali fokus pada otot tangan, kita pun bisa melakukan 8–10 hitungan push up. Bisa berbaring atau berdiri dengan bertumpu pada dinding.

4. Naik-Turun Tangga

Dengan catatan kita punya rumah yang bertangga, kita bisa melakukan ini. Naik-turunlah tangga, cukup tiga putaran, lalu kita sudah bisa menyumbang sedikit bagi otot-otot kaki kita sendiri.

5. Berlari

Tidak ada tangga, kita masih bisa berlari. Tidak perlu berkeliling komplek, kita bisa berlari-lari kecil di kamar kita sendiri atau gunakan alat berikut ini untuk membantu.

6. Ragam Gerak

Kalau waktu kita benar-benar sempit dan tidak bisa melakukan masing-masing poin di atas, padukan semuanya dalam satu waktu. Namun kita butuh alat yang memungkinkan hal itu dan berikut ini bocorannya.

Nah, itulah 6 olahraga ringan yang harus masuk rutinitas harian kita. Sedikit bocoran lagi: berolahraga pada pagi hari, sebelum mandi dan berangkat kerja, akan meningkatkan konsentrasi kita dalam bekerja. Selain itu, tubuh akan lebih segar! Kunjungi www.oshop.co.id untuk ide sehat lainnya. 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.