Sukses

7 Mantra di Pagi Hari agar Lebih Bahagia

Tak jarang banyak orang jadi lebih semangat, bahagia, dan tenang dengan mengucapkan kalimat-kalimat positif di pagi hari

Liputan6.com, Jakarta Mengucapkan kalimat-kalimat positif memberi dampak luar biasa bagi pikiran seseorang. Dan tak jarang banyak orang jadi lebih semangat, bahagia, dan tenang dengan mengucapkan kalimat-kalimat positif.

Mengawali hari pertama minggu ini tak ada salahnya mengucapkan 'mantra' berikut agar lebih positif menjalani hari. Ambil cermin dan ucapkan salah satu mantra positif yang sedang tepat dengan kondisi Anda pagi ini seperti mengutip Greatist, Senin (23/1/2017).

1. "Aku kuat, aku cantik, aku tercukupi"
Psikolog Vannessa Pawloski sering menyarankan kliennya mengatakan hal ini karena membantu mengingatkan bahwa mereka bisa menjadi sosok yang kuat. Mencintai tubuhnya tanpa perlu tertekan harus memiliki fisik sempurna. Dengan begitu Anda akan merasa lebih bahagia.

2. "Aku berolahraga karena aku mencintai tubuhku, bukan karena membencinya"
Banyak orang semangat berolahraga sebagai bentuk hukuman terhadap dirinya sendiri karena terlalu banyak makan. Namun sesungguhnya ini motivasi yang kurang tepat. Lebih baik fokus berpikir bahwa olahraga merupakan salah satu cara Anda mencintai tubuh seperti dipaparkan pendiri Endeavor Fitness, Katie Goulet.

3. "Bahagia itu indah"
Banyak orang berpikir bahagia itu ketika semua berjalan sesuai rencana, tapi sebenarnya bisa dipandang dari sudut lain.

"Bahagia tidak berarti Anda mendapatkan apa yang semua inginkan. Menikmati hal-hal kecil di hidup itu juga bentuk kebahagiaan," kata editor A Taste of Tokyo, Jane Ko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan bandingkan diri dengan orang lain

4. "Jangan bandingkan diri dengan orang lain"
Terapis pernikahan dan keluarga, Kimberly O'Connor sering melihat orang-orang masa kini melihat banyak 'kesempurnaan' hidup dari teman-temannya lewat foto atau unggahan status di media sosial. Namun ada banyak 'sentuhan' yang membuat itu nampak sempurna. Sehingga tak perlu bersedih atau membandingkan kehidupan dengan orang lain.

"Jangan bandingkan hal terburukmu dengan hal terbaik dari orang lain," kata O'Connor.

5. "Semua hal diawali dengan kebaikan"
Menjadi baik bagi orang lain bisa mengubah kehidupan, tapi berbuat baik bagi diri sendiri membantu kita mengubah dunia seperti diungkapkan guru Buddha, Pema Chodron.

6. "Aku mencintai diriku dan menghargai diriku"
Bagi orang yang memiliki rasa percaya diri rendah, hipnoterapis Jim Kellner menyarankan untuk mengucapkan kalimat di atas beberapa kaki dalam sehari.

"Banyak yang baru pertama kali mengucapkan terasa berat dan bahkan menangis. Kalimat ini menjadi lebih mudah ketika sudah memiliki rasa percaya diri dan cinta diri sendiri," kata Kellner.

7. "Aku lebih berharga dari ini"
Bagi orang yang memiliki tubuh gemuk atau kurus atau tidak cantik merasa rendah diri. Dengan mengucapkan mantra ini mereka merasa dirinya lebih berharga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini