Sukses

Trik Diet Paling Top Selama 7 Tahun Terakhir

Cara diet versi DASH berhasil bertahan di posisi teratas selama tujuh tahun berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini U.S News and World Report merilis sebuah pernyataan soal penilaian mereka terhadap cara-cara diet tepat yang efektif, mudah dilakukan dan tidak terlalu mengekang pola makan seseorang.

Trik diet versi DASH kembali menduduki posisi teratas tahun 2017 ini setelah berhasil digolongkan sebagai cara diet terbaik selama tujuh tahun berturut-turut.

Diet DASH fokus pada pengonsumsian sayur-sayuran, gandum serta produk susu rendah lemak secara rutin.

Diet versi ini dirancang oleh National Institute of Health yang mana bertujuan untuk menurunkan tekanan darah sekaligus berat badan tanpa harus mengandalkan obat-obatan.

Penilaian pasalnya dilakukan berdasarkan sejumlah kriteria penting seperti, mudah dilakukan, efektif menurunkan berat badan dalam jangka pendek dan panjang, membantu mencegah penyakit kardiovaskular, diabetes, otak dan beberapa lainnya.

Diet DASH dianggap paling sempurna karena lebih fokus pada keseimbangan asupan makanan yang dikonsumsi, bukan pada jenis asupan yang bisa menjamin penurunan berat badan secara instan.

Kebanyakan orang ternyata memilih diet yang tidak hanya membuatnya lebih ideal bentuk tubuhnya, tapi juga menyehatkan otak dan organ lain pada tubuhnya.

Demikian informasi yang dilansir dari Today, Sabtu (21/1/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini