Sukses

Banyak Minum Air Mineral Saat Sakit Berbahaya Bagi Kesehatan?

Liputan6.com, Jakarta Ketika seseorang mengidap suatu penyakit, tentunya mengonsumsi air mineral menjadi salah satu hal yang sangat sering dilakukan karena berpikir cairan tersebut dapat mengusir bakteri atau kuman keluar dari tubuh sekaligus menetralisirnya kembali kondisi hingga kembali normal.

Namun seperti dimuat di laman Health.com, Sabtu (21/1/2017), para dokter di Kings College Hospital, London, Inggris berpendapat sebaliknya, yaitu air mineral justru memperburuk kondisi dengan menimbulkan gejala penyakit lain.

Pendapat mereka tentunya dilatarbelakangi suatu alasan kuat sampai bisa berpikiran serupa. Ternyata sebelumnya ada satu pasien wanita berusia 59 tahun yang terbukti keracunan air mineral.

Wanita yang didiagnosis mengidap infeksi saluran kencing ini sebelumnya menunjukan gejala seperti gemetaran, muntah-muntah dan kesulitan berbicara karena kebanyakan minum air mineral.

Tes darah juga menunjukan bahwa ia menderita hiponatremia, suatu kondisi yang diakibatlah oleh kurangnya kadar sodium dan terlalu banyaknya kadar air dalam tubuh.

Namun ini hanya satu kasus dibanding kasus lainnya yang menunjukan bahwa pengonsumsian air mineral sangatlah penting dan efektif dalam membantu proses pemulihan seseorang dari segala bentuk penyakit.