Sukses

Pergi ke Tempat ‘Nongkrong’ Secara Reguler Itu Sehat, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Sering mendatangi tempat-tempat tertentu di mana seseorang bisa menghabiskan waktu bersosialiasi bersama dengan teman-teman terdekat diketahui dapat membantu menyejahterakan hidupnya secara menyeluruh.

Hal ini dikemukakan oleh para ilmuwan di Oxford University, Inggris yang sangat yakin pengonsumsian minuman beralkohol, kenyamanan berada di tempat nongkrong andalan serta keberadaan orang-orang yang sudah biasa ditemui di lokasi tersebut menjadi tiga hal penting penentu kesejahteraan diri seseorang.

Mereka berpendapat, minuman mengandung alkohol atau kafein akan membuatnya lebih aktif dan percaya diri dalam bersosialisasi. Kebiasaannya menghabiskan waktu di satu tempat nongkrong tentunya membuat seseorang merasa nyaman.

Jadi, ketika kepercayaan diri dikombinasikan dengan kenyamanan, hasilnya adalah orang tersebut akan merasa lebih senang pikirannya dan tenang jiwanya.

Ini dibuktikan melalui penelitian yang mana menemukan bahwa mereka yang sering bergaul di tempat andalan cenderung merasa lebih aktif dan kompeten dalam bersosialisasi.

Ia pasalnya akan merasa bahagia karena memiliki teman dan menganggap dirinya bagian dari suatu perkumpulan atau komunitas.

“Penelitian menunjukan bahwa sering bergaul di suatu tempat yang mana didatangi secara reguler memperbesar jaringan sosial seseorang sekaligus membuatnya lebih puas akan hidup lantaran terbukti bisa nyambung dengan banyak orang,” kata Robin Dunbar, salah seorang peneliti, mengutip Indian Express, Sabtu (21/1/2017).

Kendati penelitian juga membenarkan pengonsumsian alkohol sangat penting perannya dalam menstimulasi keaktifan seseorang bersosialisasi saat nongkrong, bukan berarti itu sebuah keharusan.

Alkohol bisa diganti dengan teh atau kopi dan kepercayaan diri bisa muncul dengan sendirinya setelah kenyamanan tercipta tanpa harus andalkan alkohol.

Artikel Selanjutnya
Mencekoki Jamu Tertua di Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan