Sukses

6 Keuntungan Ini Hanya Dirasakan oleh Si Penggila Sayur dan Buah

Apa saja keuntungan dari rajin mengonsumsi sayur dan buah-buahan?

Liputan6.com, Jakarta Makan lebih banyak sayur dan buah-buahan dapat menjaga tubuh tetap berfungsi sempurna dengan cara yang berbeda.

Selain menjadi pilihan yang sehat karena dari alam, menjadi sayur dan buah-buahan sebagai makanan tambahan membuat tubuh lebih baik.

Dari menjaga tingkat energi, tubuh terhidrasi, menyingkirkan toksin atau membersihkan bagian dalam, dan umumnya menjaga tubuh berfungsi tanpa masalah. Berikut enam alasan sederhana kenapa Anda harus selalu makan sayur dan buah-buahan seperti dikutip dari situs Pulse, Jumat (20/1/2017).

1. Makan lebih banyak sayur dan buah-buahan, menurut penelitian mengurangi risiko diabetes tipe 2.

2. Sayur dan buah-buahan kaya serat. Baik bagi mereka yang ingin menjaga berat badan. Juga bekerja untuk menurunkan kadar kolesterol darah.

3. Sayur dan buah-buahan memiliki kalori yang rendah, yang membantu gula darah stabil dalam jangka panjang.

4. Sayur dan buah-buahan membantu melindungi terhadap penyakit jantung, karena kaya akan antioksidan, yang menetralkan proses oksidasi yang membuat jantung lebih kuat.

5. Makan sayuran hijau yang kaya membantu menurunkan atau mengurangi risiko memiliki tekanan darah tinggi karena mereka kaya akan kalium.

6. Sayur dan buah-buahan membantu membersihkan isi perut serta membantu sistem pencernaan karena mengandung sebagian besar air, mereka membantu menjaga tubuh terhidrasi dan tingkat energi meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.