Sukses

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak hal negatif yang bisa dialami kulit, kondisi luka bakar menjadi yang paling mengkhawatirkan karena tidak hanya terasa perih setiap saat, penampakannya juga tidak sama sekali enak dipandang mata.

Pasalnya menghilangkan bekas luka bakar yang umumnya berwarna cokelat kehitaman itu jadi agenda penting yang dilakukan secara rutin. Menghilangkan bekas luka bakar tidak selalu harus disertai dengan penggunaan krim hasil resep dokter.

Ada tiga cara alami yang bisa dicoba untuk menghilangkan bekas luka bakar tersebut. Berikut caranya versi Health Site, Jumat (20/1/2017).

Oleskan lemon dan tomat pada luka

Cara pertama adalah dengan menepukkan handuk kecil yang telah direndam dalam jus lemon ke bagian yang terkena luka bakar. Setelah kering, oleskan jus tomat pada bagian tersebut. Dua bahan alami ini membantu mengkikis kulit mati dan mempercepat proses pembaharuan kulit baru.

Pijat lembut dengan almond oil

Cara kedua, oleskan almond oil pada bekas luka bakar, kemudian pijat secara perlahan-lahan membentuk huruf 'o' atau bentuk bulat agar peredaran serta sirkulasi darah berputar dan lambat laun menjadi normal.

Tutup luka sementara dengan kulit kentang

Cara ketiga, kuliti kentang dan gunakan kulit tersebut untuk menutup bagian yang luka selama beberapa waktu. Ini akan membantu kulit lebih cepat regenerasi dan sembuh dari rasa perih.

Artikel Selanjutnya
5 Perawatan Alami untuk Hilangkan Garis Hitam di Leher
Artikel Selanjutnya
5 Cara Alami Atasi Permasalahan Kulit Tangan yang Mulai Berkerut