Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Selain Jaga Makan, Ini Cara Lain Atasi Libido Rendah pada Wanita

Mulai dari meditasi hingga yoga ini hal-hal yang bisa membantu meningkatkan libido rendah pada wanita.

Liputan6.com, New York- Menjaga asupan makanan, bisa membantu mengatasi disfungsi seksual, termasuk meningkatkan libido yang rendah. Salah satu rekomendasi para pakar yakni diet Mediterania.

Selain itu, ada beberapa cara yang terbukti bisa membakar libido kembali menyala. Mulai dari meditasi hingga yoga seperti mengutip Prevention, Jumat (20/1/2017).

1. Meditasi

Studi di University of British Columbia, Kanada menyebutkan meditasi bisa meningkatkan keinginan, gairah, seksual wanita secara signifikan. Perbaikan libido seksual terjadi setelah menjalani teknik meditasi 90 menit dalam beberapa kali seminggu dalam enam bulan.

2. Akupunktur

Terapi asal Tiongkok ini terbukti berhasil meningkatkan libido dan bertambahnya cairan lubrikasi pada wanita setelah 12 kali terapi akupunktur. Hal ini terbukti dalam studi di Journal of Alternative Complementary Medicine, terutama pada wanita yang berjuang atasi seks yang buruk sambil mengonsumsi antidepresan.

3. Yoga

Selain meregangkan tubuh dan membuat pikiran lebih tenang, latihan yoga sukses membuat gairah wanita kembali menyala. Peningkatan libido ini terjadi setelah 12 minggu berlatih yoga. Para wanita yang terlibat dalam studi ini melaporkan dia mengalami peningkatan gairah dan kepuasan seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini