Sukses

3 Makanan di Tengah Malam yang Tak Merusak Diet Anda

Jangan takut menyantap makanan ini tengah malam, karena tidak akan merusak diet Anda

Liputan6.com, Jakarta Pelaku diet akan mengunci rapat mulutnya sesudah pukul 07.00 malam. Mereka takut memasukkan makanan ke dalam mulut setelah lewat dari jam rawan. Daripada diet gagal, mending tahan lapar sampai pagi padahal rasa lapar sedang menyerang.

Dikutip dari situs Shape, Kamis (19-1-2017), pelaku diet sebenarnya masih boleh makan setelah lewat jam 19.00. Dengan memerhatikan jenis dan takaran makanan yang akan disantap, mereka tidak perlu takut diet jadi gagal.

Pada dasarnya, metabolisme tubuh jadi melambat sehingga tidak disarankan makan yang terlalu berat. Akibat aktivitas di malam hari yang sedikit, ditakutkan terjadi penumpukkan kalori, dan mengagalkan diet kita.

Namun, jika Anda sudah kelaparan tapi status masih diet, makanan di bawah ini tidak akan menggagalkan proses penurunan berat badan Anda.

1. Makanan tinggi protein dan serat

Sumber protein dan serat dapat memberi rasa kenyang lebih lama. Konsumsi sayuran atau buah, dan juga susu dapat membuat Anda kenyang tanpa takut mengagalkan diet Anda.

2. Salad

Salad tidak akan mengagalkan diet Anda selama tidak ditambah dengan saus yang penuh mayones. Alternatifnya, pilih saus salad yang lebih sehat dan rendah kalori, seperti zaitun.

3. Ayam panggang

Paling gampang adalah menyantap ayam bagian dada tanpa kulit. Terpenting, hindari makanan cepat saji, es krim, produk olahan susu, tinggi gula, dan berempah.

Jika Anda tepat memilih makanan untuk disantap saat lapar menyerang, yakinlah bahwa diet Anda akan tetap aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini