Sukses

Jaringan Bisnis Ritel Ini Ajak Konsumen Bantu Pasien Kanker Anak

Konsumen bisa turut membantu pasien kanker anak dengan menyisihkan uang kembalian saat berbelanja di Alfarmart.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk membantu sesama yang membutuhkan. Salah satunya yang dilakukan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) lewat Alfamart yang mengajak konsumen membantu pasien kanker anak lewat program Donasi-Ku di periode 1-31 Januari 2017.

Konsumen bisa turut membantu pasien kanker anak dengan menyisihkan uang kembalian saat berbelanja di Alfarmart. Di akhir periode, donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk , Nur Rachman mengungkapkan progam Donasi-Ku dari konsumen Alfamart  di Januari untuk biaya operasional rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Dana yang terkumpul dari konsumen bisnis ritel ini nantinya untuk mendukung operasional empat rumah singgah YKAKI yang ada di Makassar, Pekanbaru, Semarang, dan Malang. Di rumah singgah ini, ada sekitar puluhan anak-anak didampingi keluarganya yang sedang dalam pengobatan kanker. 

"Nanti semua donasi akan diberikan dan dikelola oleh YKAKI untuk kebutuhan operasional mereka. Mulai dari biaya rutin listrik, air demi keberlangsungan rumah singgah itu," kata Corporate Communication SAT, Nur Rachman di Rumah Singgah YKAKI Percetakan Negera Jakarta pada Kamis (19/1/2017).

Kehadiran rumah singgah YKAKI sendiri dibangun atas dasar meringankan beban biaya pasien kanker anak. Seperti diketahui di Indonesia rumah sakit yang menyediakan layanan pengobatan kanker anak terbatas hanya di beberapa kota saja. Sehingga banyak pasien harus menempuh jarak jauh untuk jalani pengobatan. Di rumah singgah YKAKI, pasien kanker anak dan keluarga bisa tinggal hingga pengobatan selesai.

Kondisi ruangan rumah singgah YKAKI.

"Kami memiliki kepedulian agar anak-anak ini punya kesempatan yang sama dengan anak-anak lainnya, mereka kan generasi penerus. Sehingga dengan bantuan donasi ini bisa membantu operasional mereka selama di rumah singgah," kata Nur Rachman lagi.

Ketua dan pendiri YKAKI, Ira Soelistyo berterimakasih kepada Alfamart yang menghimpun dana konsumennya bagi operasional rumah singgah ini. Sehingga dana tersebut bisa digunakan untuk membantu ratusan pasien kanker anak yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini