Sukses

Sebelum Olahraga Konsumsi Alpukat dan Telur, Apa Manfaatnya?

Apa sebenarnya manfaat dari anjuran mengonsumsi alpukat dan telur sebelum memulai olahraga?

Liputan6.com, Jakarta Anda sering mendengar anjuran mengonsumsi alpukat dan dua butir telur sebelum olahraga. Konon dua makanan ini mempermudah kita membakar lebih banyak lemak. Benarkah demikian?

Tubuh akan menghabiskan banyak energi dan tenaga selama berolahraga. Dengan mengonsumsi alpukat dan dua butir telur sebelum melakukan aktivitas fisik, tubuh kita tidak mudah lemas meski gerakan yang kita lakukan cukup berat.

Dikutip dari situs Medical Daily pada Kamis (19-1-2017) disebut bahwa alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal cukup tinggi, yang dibutuhkan tubuh untuk membakar lemak saat berolahraga.

Selain itu, potasium dan sumber vitamin A, B1, D, E, K, dan B diketahui ada di dalam buah alpukat. Karena kandungan ini juga membuat alpukat kerap digunakan dalam pengobatan alternatif mengobati radang sendi, kolesterol tinggi, dan penyakit gusi.

Lebih lanjut, otot-otot di tubuh kita akan bekerja keras selama latihan. Telur yang kaya asam amino dapat dikonversi ke otot sehingga membantu otot tetap optimal sampai kita selesai berolahraga.

Ketika mengonsumsi alpukat dan telur sebelum olahraga, kita tidak akan merasa lapar dalam jangka waktu lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini