Sukses

Hidup Lebih Lama dengan Rajin Konsumsi Makanan Pedas

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta makanan pedas, ada informasi terbaru yang akan membuat Anda semakin bersyukur dengan kesukaan Anda terhadap makanan dengan rasa menyengat lidah itu.

Seperti diinformasikan di laman CBS News, Kamis (19/1/2017), mengonsumsi cabai, khususnya jenis yang paling pedas rasanya, bisa membantu memperpanjang umur seseorang.

Informasi ini dibeberkan setelah penelitian terhadap 16.000 orang di Amerika Serikat yang gemar mengonsumsi cabai setiap harinya, berhasil menunjukan adanya 13 persen penurunan pada risiko kematian.
Para peneliti di University of Vermont menemukan, cabai memiliki komponen capsaicin di dalamnya yang mana kaya akan kandungan antioksidan.

Komponen tersebut diyakini dapat membantu seseorang mengatasi masalah kesehatan seperti obesitas, jantung dan juga kanker.

Namun para peneliti juga menjelaskan bahwa cabai tidak selalu tepat untuk semua orang terutama yang sering bermasalah sistem percernaannya.

“Bagi orang yang suka sakit atau perih perutnya, mengonsumsi cabai sangat tidak dianjurkan lantaran justru bisa merusak sistem pencernaannya secara menyeluruh,” kata Lu Qi, salah seorang penulis penelitian yang telah dipublikasikan dalam Journal Plos One ini.

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Suka Makanan Pedas? Simak Khasiatnya untuk Kesehatan