Sukses

Ini Alasan Penggunaan Celana Boxer Saat Tidur Tidak Dianjurkan

Paramedis menyarankan para pria untuk tak lagi menggunakan celana boxernya ketika tidur.

Liputan6.com, Jakarta Paramedis menyarankan para pria untuk tak lagi menggunakan celana boxernya ketika tidur. Menurut pakar urologi dari Amerika, Dr Brian Steixner, mengenakan celana boxer ketika tidur bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

"Celana boxer dapat mempengaruhi kualitas sperma karena selangkangan pria jadi terlalu hangat sepanjang malam. Padahal, daerah bawah itu perlu suhu yang tepat untuk mengoptimalkan produksi sperma," kata Steixner, seperti dilansir Daily Star, Kamis (19/1/2017).

Steixner menuturkan, ketika pria kerap menggunakan celana boxer, ia juga kemungkinan mengalami lecet atau iritasi yang memudahkan bakteri singgah di daerah vital.

Di sisi lain, sebuah studi mengungkap manfaat kesehatan dari tidur telanjang. Menurut Steixner, tidur telanjang dapat mendinginkan suhu tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah.

Kendati demikian, lanjut dia, celana boxer bukan satu-satunya faktor seorang pria memiliki kualitas sperma yang buruk. Hal-hal seperti minum alkohol, merokok, masturbasi dan olahraga juga mempengaruhi produksi air mani yang sehat.

Jika Anda ingin meningkatkan kesuburan Anda, Anda harus mengonsumsi makanan kaya mineral, vitamin, lemak esensial dan protein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.