Sukses

Kaya Manfaat, Ibu Hamil dan Menyusui Perlu Rutin Konsumsi Alpukat

Liputan6.com, London- Saat sedang hamil dan menyusui, pasokan makanan ibu harus lebih diperhatikan dari biasanya. Dan bila Anda sedang dalam kondisi hamil atau menyusui, ada baiknya mengonsumsi si superfood alpukat.

Buah berdaging lembut ini mengandung mineral, antioksidan, serat, dan vitamin. Selain itu, alpukat juga sumber folat alami, vitamin B yang dikenal membantu mencegah cacat lahir seperti mengutip Daily Mail, Rabu (18/1/2017).

"Alpukat mengandung beragam nutrisi kaya manfaat yang penting bagi ibu saat hamil dan menyusui," kata peneliti dalam studi yang dipublikasikan jurnal Nutrients ini. 

Fakta unik lainnya, mengonsumsi alpukat saat hamil juga bisa mengubah profil rasa Air Susu Ibu (ASI). Perubahan komposisi ini terjadi karena kandungan asam lemak dan nutrisi-nutrisi lainnya dalam alpukat.

Selain manfaat di atas, aneka studi lain juga menyebutkan manfaat hebat dari buah berkulit hijau ini. Mulai dari menjaga kesehatan jantung hingga mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Jadi tidak ada alasan tidak mengonsumsi alpukat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini