Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Latihan Ini Bisa Bantu Pria Atasi Ejakulasi Dini

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini adalah dengan melakukan senam ini.

Liputan6.com, Jakarta Peneliti berpendapat, ejakulasi dini termasuk dalam disfungsi seksual pria dan tidak seharusnya dikategorikan sebagai penyakit.

Pria dapat dikatakan mengalami ejakulasi dini bila ia mengalami ejakulasi dalam waktu satu menit. Bahkan menurut jurnal International Classification of Diseases, ejakulasi dini juga bisa terjadi dalam waktu kurang dari satu menit bercinta, sekitar 15 detik. Sementara, menurut riset, pria rata-rata memerlukan waktu sekitar 7 menit mulai dari penetrasi hingga ejakulasi.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini adalah dengan melakukan senam kegel. Ya, Anda mungkin berpikir bahwa senam ini hanya diperuntukkan bagi wanita. Kegel bisa membantu wanita melatih otot dasar panggul mereka untuk mempersiapkan kelahiran dan membuat seks lebih intens.

Bila kegel membantu wanita melatih otot dasar panggul mereka, maka pada pria latihan ini bisa memperkuat otot yang mengelilingi dasar penis sehingga disfungsi ereksi atau ejakulasi dini bisa diatasi. Demikian yang ditulis oleh laman The Health Site, dikutip Rabu (18/1/2017).

Ketika pria ereksi, otot panggullah yang memastikan darah mengalir ke penis dan memperkuat otot panggul membantu memperlambat orgasme. Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Journal of General Practice menunjukkan, latihan otot panggul sangat efektif bagi pria dengan disfungsi ereksi. Studi tersebut juga menemukan, 75 persen pria bisa mengatasi disfungsi ereksi seperti ejakulasi dini dengan senam kegel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini