Sukses

Cepat Turun Berat Badan dengan Diet 8 Jam

Para peneliti di California menemukan bahwa memperketat waktu makan bisa membantu Anda menurunkan berat badan secara cepat.

Liputan6.com, Jakarta Para peneliti di California menemukan bahwa memperketat waktu makan bisa membantu Anda menurunkan berat badan secara cepat. Dan kabar baik lainnya, Anda tetap bisa mengonsumsi makanan apa pun yang Anda inginkan, termasuk mengudap cokelat.

Melansir laman Sofeminine, Kamis (19/1/2017), peneliti percaya bahwa dengan memperketat waktu makan Anda dengan jadwal yang pasti maka tubuh bisa memprediksi dan menyesuaikan kapan waktunya membakar kalori. Dengan kata lain, semakin tubuh Anda sadar akan jadwal makan tersebut, maka akan semakin mudah untuk membakar kalori dan turun berat badan.

Studi yang dilakukan di Salk Institute, California ini menggunakan tikus yang diberi jeda makan selama delapan jam dan terbukti tetap sehat serta lebih langsing dibandingkan tikus yang mengonsumsi kalori dengan jumlah yang sama sepanjang hari.

Pemimpin studi, Profesor Satchin Panda mengatakan, "Kami menemukan bahwa hewan yang diberi makan dengan jeda waktu delapan hingga 12 jam mendapat beberapa manfaat sehat dibandingkan hewan yang diperbolehkan makan dengan jumlah kalori dan jenis makanan yang sama di waktu kapan pun."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini