Sukses

5 Alasan Sehat Anda Harus Lebih Banyak Makan Alpukat

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi, ada banyak manfaat alpukat bagi kesehatan. Mengingat mudah ini mudah didapat, dan tak memiliki musim tertentu, ada baiknya Anda lebih sering memasukkan alpukat ke dalam menu harian.

Melansir Prevention, Rabu (18/01/2016) berikut 4 alasan sehat Anda harus lebih sering makan alpukat:

1. Lingkar pinggang

Penelitian menyatakan, asam lemak monounsaturated (MUFA) yang ada di dalam alpukat membantu meluruhkan lemak perut yang membandel. Memakan alpukat akan membantu lingkar pinggang Anda tetap ideal--selama Anda tidak mengonsumsinya bersama gula.

2. Mata

Alpukat adalah salah satu sumber lutein terbaik. Lutein adalah antioksidan yang meningkatkan kesehatan mata, dan mampu menunda penurunan penglihatan.

3. Otak

Menu diet yang kaya akan MUFA--seperti yang ada di dalam alpukat--akan mendongkrak memori, dan mencegah penurunan mental.

4. Jantung

Satu studi baru-baru ini menemukan, menukar makanan yang tinggi akan lemak jenuh dengan alpukat bisa memangkas kolesterol sampai 13 poin.

5. Gula darah

Penelitian menemukan, diet yang kaya akan MUFA membantu meregulasi kadar gula darah sama efektifnya dengan diet rendah lemak yang konvensional. Artinya, alpukat akan memperkecil risiko diabetes.

Artikel Selanjutnya
Jus Tomat Ampuh Pangkas Lemak Perut
Artikel Selanjutnya
Makan Telur Tak Perlu Khawatir Sakit Jantung