Sukses

Rajin Konsumsi Alpukat Turunkan Risiko Katarak Secara Drastis

Alpukat mengandung dua jenis antioksidan yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata manusia.

Liputan6.com, Jakarta Seperti kebanyakan buah-buahan lainnya, alpukat juga kaya akan kandungan antioksidan yang sangat penting perannya dalam memelihara kesehatan tubuh manusia.

Meski tergolong sama dengan yang lainnya, namun ada dua jenis antioksidan dalam buah alpukat yang membuatnya lebih unggul daripada jenis buah-buahan lain.

Seperti dimuat laman Authority Nutrition, Rabu (18/1/2017), dua jenis antioksidan yang dikandung dalam alpukat yaitu, lutein dan zeaxanthin, sangatlah bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Sejumlah penelitian menunjukan bahwa dua nutrisi antioksidan ini dapat membantu menurunkan risiko seseorang mengidap penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makular yang sangat umum mengintai para lansia.

Kebanyakan orang mengandalkan wortel sebagai pemelihara kesehatan mata, namun penelitian menunjukan bahwa alpukat justru berperan lebih kuat dalam menurunkan secara drastis potensi mata mengalami gangguan-gangguan berskala kecil hingga besar dalam jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.