Sukses

Ibu Ini Memompa ASI-nya Sambil Lari Maraton

Liputan6.com, Jakarta Tak ada rasanya yang bisa menyaingi perjuangan dan pengorbanan seorang ibu untuk anak-anaknya. Seperti yang dilakukan ibu muda dari Salt Lake City, Kansas, AS ini.

Melansir She Knows, Rabu (18/01/2017), minggu lalu, ibu muda bernama Anna Young ini mengikuti lari setengah maraton--lima bulan setelah dia melahirkan.

Tak hanya memiliki fisik yang cukup sehat sehingga memungkinkannya untuk bisa berlari sejauh itu tak lama setelah melahirkan, Anna Young juga membuktikan kehebatannya sebagai ibu dengan cara: memompa ASI-nya di tengah-tengah berlari.

Young bercerita, dia menyusui anaknya sebelum meninggalkan rumah, pada pukul setengah lima pagi. Dan langsung menyusuinya kembali segera setelah dia pulang dari maraton. Anna memompa ASI-nya setelah menempuh jarak 8 mil, dari 15 mil total jarak maratonnya.

Anna Young memang pelari serius, dan sudah mendaftar untuk ikut setengah maraton tersebut sebelum dia tahu dia hamil. Dia juga sering mengajak putrinya menemaninya latiha, mendorong stroller-nya sambil jogging.

Di luar kemampuan Anna untuk memompa sambil berlari, semua ibu yang menyusui mungkin bisa memahaminya pentingnya memenuhi kebutuhan ASI bayi. Banyak ibu terpaksa harus menyusui bayinya di tempat-tempat yang tak biasa, namun hal itu memang harus dilakukan.

Tak ada siapapun yang mengharapkan seorang ibu untuk bisa memompa ASI sambil melakukan setengah maraton, namun Anna Young membantu membuktikan, jika Anda benar-benar menginginkannya, Anda bisa melakukannya.

Menyusui, di mana pun dan kapan pun, adalah hak ibu dan bayinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.