Sukses

Mau Karier Bersinar, Jangan Lupa Olahraga

Olahraga tidak hanya membuat tubuh jadi bugar. Olahraga pun dapat menaikkan dan membuat karier karyawan kian bersinar

Liputan6.com, Jakarta Olahraga bisa bikin badan jadi sehat, semua orang tentu sudah tahu. Namun, tahukah jika olahraga bisa membantu menaikkan karier seseorang? 

Tubuh yang bugar dapat meningkatkan semangat karyawan untuk bekerja. Selain sehat jasmani, otak karyawan yang giat olahraga pun ikut merasakan efeknya. Performa di kantor pun semakin oke.

 

"Saya telah melihat ada korelasi antara rutin olahraga dengan performa kerja," kata pemilik studio fitness di New York, Leanne Shear dikutip dari situs Shape pada Rabu (18-1-2017)

"Banyak wanita yang memaparkan rutin olahraga membuat mereka jadi lebih sehat, kuat, bertenaga dan hal ini berdampak pada karier mereka," kata Shear menambahkan.

Meski kalimat yang diucapkan Shear berdasarkan pengamatannya, hasil studi menyatakan hal yang sama. Ya, aneka studi membuktikan bahwa rutin olahraga memiliki manfaat bagi kognitif, mendongkrak kemampuan otak, meningkatkan kreativitas, serta mempertajam ingatan.

Hal ini terjadi karena rutin olahraga meningkatkan aliran darah di otak. Kondisi ini membuat ingatan serta proses berpikir jadi lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini