Sukses

Kasur Bisa Bersih Jika Rajin Sedot Debu dan Ganti Seprei

Untuk mendapatkan kondisi rumah sehat dan bersih, ada perawatan khusus yang harus Anda lakukan pada kasur.

Liputan6.com, Jakarta Kasur, rasanya seperti lambang kenikmatan di akhir hari yang lelah. Jadi, Anda tentunya tak ingin tempat beristirahat ini menjadi sarang penyakit, dan mengganggu rumah sehat Anda. Sayangnya, untuk memastikan kasur Anda selalu sehat dan bersih, ada perlakuan khusus yang harus Anda lakukan, minimal satu bulan sekali.

Dikutip dari situs Purewow, Rabu (18/01/2017), sekadar rutin mengganti seprei ternyata tak mampu memastikan kasur Anda bersih dan sehat. Anda harus menyedot debunya.

Setiap satu bulan sekali, saat Anda sedang menyedot debu rumah, jangan lupakan juga kasur Anda. Setelah melepas sepreinya, tekankan penyedot debu ke atas kasur. Pastikan Anda menekannya cukup kuat untuk memastikan semua debu dan kuman yang tersisa di dalam kasur terangkat.

Kenapa Anda perlu menyedot debu kasur secara rutin?

Kutu kasur ternyata sangat menyukai kondisi hangat seperti di dalam kasur Anda. Selain mengganti seprei secara teratur setiap minggu, menyedot debu adalah pertahanan terbaik Anda menghapi makhluk-makhluk mini ini.

Tak hanya mengusir kutu kasur. Rutin menyedot debu juga akan mengurangi simtom alergi, terutama pada anak-anak.

Hal yang sama juga bisa Anda lakukan pada sofa rumah, dan bagian berbusa lainnya di rumah Anda. Hal ini akan memastikan seluruh rumah sehat dan bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.