Sukses

Manfaat Biji Alpukat untuk Hilangkan Selulit

Tahukah Anda, biji alpukat juga efektif untuk mengatasi selulit.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat alpukat bukan hanya ada dalam dagingnya. Biji alpukat yang sering dibuang memiliki antioksidan yang tinggi. Beberapa orang bahkan mengonsumsinya untuk mencegah penyakit. 

Namun tahukah Anda, biji alpukat juga efektif untuk mengatasi selulit. Seperti dikutip Step to Health, Selasa (17/1/2017), biji alpukat bisa membantu mensimulasikan kulit halus. 

Biji alpukat juga dapat merangsang lypolisis (proses pemecahan lemak) dan mikrosirkulasi yang mengirimkan nutrisi untuk sel-sel yang rusak.

Cara membuatnya juga cukup mudah. Anda bisa membuat exfoliant Anda sendiri dengan menggunakan biji alpukat yang dihandurkan dan minyak zaitun, minyak almond atau minyak biji bunga matahari.

Lakukan massage lembut menggunakan bahan tersebut pada bagian selulit setelah mandi. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan. Gunakan bahan alami secara rutin untuk menghilangkan selulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini