Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Sering Berhubungan Seks Bikin Kehamilan Istri Lebih Sehat

Para ahli kembali menemukan manfaat rutin berhubungan seks bagi kehamilan.

Liputan6.com, Jakarta Para ahli kembali menemukan manfaat rutin 

berhubungan seks

. Dalam studi terbaru yang dilakukan University of Adelaide, Australia, sering bercinta membantu kehamilan lebih sehat.

Bahkan jika Anda menjalani program bayi tabung (IVF), sering berhubungan seks juga meningkatkan peluang kehamilan jadi lebih mudah.

Profesor Sarah Robertson yang menulis dalam 

The Conversation

, mengatakan, perempuan memiliki sedikit risiko preeklampsia jika mereka rutin bercinta setidaknya tiga bulan sebelum hamil.

"Preeklamsia adalah kondisi yang menyebabkan komplikasi serius, termasuk masalah pertumbuhan janin, dan dalam kasus yang jarang dapat mengancam kehidupan bagi ibu," katanya, seperti dilansir 

Daily Mail

, Selasa (17/1/2017).

Yang menarik, peneliti menemukan adanya hubungan preeklampsia dengan kontak seksual yang menunjukkan 

berhubungan seks

 cukup membantu kekebalan tubuh pada ibu.

"Di antara wanita yang jarang melakukan hubungan seks, risiko preeklampsia tiga kali lebih tinggi atau sekitar 22 persen dibandingkan wanita yang tiga bulan sebelum hamil memiliki aktivitas seks rutin, memiliki 13 persen kemungkinan preeklampsia," ujar Robertson.

Dalam studi ini peneliti juga menemukan, pasangan yang mengikuti program bayi tabung dan sering bercinta, memiliki kemungkinan tinggi untuk hamil. Peneliti melibatkan pasangan Australia dan Spanyol untuk melihat transfer embrio yang begitu cepat dan mereka melihat ada peningkatan angka kehamilan sebesar 50 persen bila pasangan sering 

berhubungan seks

. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini