Sukses

5 Hal yang Harus Diketahui Pria Sebelum Cukur Bulu Kemaluan

Pria tak boleh sembarangan cukur bulu kemaluan, ketahui dulu lima hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga daerah bawah (kemaluan) tetap bersih dan sehat semakin menjadi kegusaran di antara orang-orang. Hal ini tidak hanya dialami wanita tapi juga pria yang kini ingin memastikan daerah kemaluan mereka bersih dan dicukur.

Para pria juga merasa perlu menjadi lebih bersih demi kesehatan. Melansir laman India, Selasa (17/1/2017), sebelum pria mencukur bulu kemaluan, ada baiknya mengetahui beberapa hal berikut ini.

1. Jangan mencukur tapi selalu memangkas

Bahkan jika rambut kemaluan Anda liar dan tumbuh menjadi lebat dan bersemak, hindari  daerah tersebut. Anda selalu disarankan untuk memangkas bulu di daerah kemaluan untuk  mengurangi panjang dan ketebalannya.

Meskipun pisau cukur memberikan penyelesaian yang sempurna, jangan tergoda untuk mencukur karena tidak benar-benar aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan air dingin dan gel

2. Jika Anda ingin mencukur, gunakan air dingin dan gel

Jika Anda masih tetap ingin mencukur bulu kemaluan, maka pastikan Anda melakukannya saat mandi. Air dingin akan menjaga daerah kemaluan tetap bersih juga rambut kemaluan Anda yang tumbuh akan lebih lembut.

Sebagai pelengkap, Anda akan lebih baik menggunakan gel. Sebuah gel cukur transparan merupakan pilihan terbaik. Karena Anda juga akan memiliki ide yang jelas ke mana pisau cukur bergerak.

3. Gunakan pisau cukur yang baru tiap kali mencukur

Jangan menggunakan kembali pisau cukur yang sudah digunakan. Anda harus selalu menggunakan pisau cukur yang baru tiap kali mencukur. Karena alat kelamin yang sensitif, hal itu selalu lebih baik untuk menjaganya tetap aman daripada Anda menyesal kemudian.

3 dari 3 halaman

Cukur ke arah yang benar

4. Cukur ke arah yang benar

Jika Anda menggunakan pisau cukur, pastikan Anda mencukur ke arah pertumbuhan rambut. Jangan mencukur rambut arah yang berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut. Hal ini akan meminimalisirkan dari kemungkinan terkena iritasi dan gatal-gatal.

5. Tetap ekstra hati-hati di daerah kemaluan

Daerah sekitar yang dimaksud, yakni testis. Anda harus ekstra hati-hati dengan testis saat mencukur. Daerah pusat kemaluan didominasi beberapa lipatan kulit.

Oleh karena itu, tidak mudah memangkas rambut di daerah tersebut. Jadi, Anda harus ekstra hati-hati tatkala Anda menggunakan pisau cukur atau memangkas rambut kemaluan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.