Sukses

Dua Kata Ini Jadi Kunci Utama Pernikahan yang Mulus Sampai Tua

Dua kata yang kerap digunakan sehari-hari ini memiliki makna yang sangat kuat dan dapat membantu hubungan suami-isteri lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Kita semua tentunya sudah sering mendengar informasi soal pentingnya satu kalimat berisikan tiga kata yang memiliki makna mendalam yaitu, “I love you” atau “aku cinta padamu”.

Tiga kata tersebut sangatlah penting untuk menjaga kemulusan hubungan percintaan setiap pasangan. Namun, untuk kebahagiaan hubungan suami-isteri, bukan tiga kata tersebut yang bisa pastikan hubungan antar keduanya berjalan dengan baik.

Seperti diinformasikan di laman Health News Agency, Senin (16/1/2017), ternyata untuk memastikan kemulusan hubungan suami-istri dalam suatu pernikahan, dua kata ini menjadi kunci utama: “thank you” atau “terima kasih”.

Ini dibuktikan melalui sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Georgia University, AS. Mereka menanyakan sebanyak 468 pasangan tentang pandangan mereka soal pasangan serta hubungan pernikahan yang mereka jalani.

Hampir semuanya mengaku bahwa perasaan bersyukur yang umumnya dilontarkan melalui kata “terima kasih” atau “thank you” menjadi indikator kuat hubungan pernikahan yang bahagia.

“Dua kata tersebut memiliki makna yang sangat kuat meski singkat,” kata Allen Barton, ilmuwan PhD di UGA Center for Family Research saat diwawancarai secara khusus oleh Daily Mail.

Ia berpendapat, “Perasaan bersyukur dalam suatu hubungan dapat membantu mempromosikan jiwa yang positif dan hal tersebut pasalnya mencerminkan hubungan pernikahan yang positif juga.”

Mengatakan dua kata “terima kasih” juga bisa membantu mengurangi kerusakan hubungan yang awalnya terpicu oleh argumen. Dengan mengatakan dua kata itu, Anda menunjukan bahwa pasangan Anda layak diapresiasi dan hal ini bisa membuat emosinya cepat redup karena merasa dihargai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini