Sukses

Lisa Jalani Operasi Bentuk Wajah

Siti Nur Jazilah atau Lisa korban KDRT yang disiram air keras oleh suaminya menjalani operasi untuk memperbaiki bentuk hidung dan memperhalus dagunya.

Liputan6.com, Surabaya: Siti Nur Jazilah atau Lisa korban kekerasan dalam rumah tangga yang disiram air keras oleh suaminya kembali menjalani operasi rekonstruksi wajah untuk ke-15 kalinya Rumah Sakit Umum dokter Sutomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/6). Operasi kali ini tim dokter memperbaiki bentuk hidung dan memperhalus dagu Lisa.

Operasi yang berlangsung selama empat jam ini, tim dokter mengambil bagian dari tulang rusuk Lisa berukuran 6-8 sentimeter. Selain itu tim dokter memperbesar lubang hidung kanan Lisa yang mengalami penyempitan. Selama ini lubang hidung Lisa diberi selang agar ia tidak kesulitan bernafas. Sedangkan dagu Lisa diperhalus karena masih adanya jaringan parut.

Lisa adalah korban kekerasan dalam rumah tangga yang wajahnya disiram air keras oleh suaminya Mulyono. Saat ini Mulyono tengah menjalani hukuman 12 tahun penjara. Proses operasi Lisa melibatkan sejumlah tim dokter dan memakan waktu yang cukup panjang. Diperkirakan, kondisi wajah Lisa mendekati semula dalam waktu lima hingga enam tahun lagi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini