Sukses

Ramuan Alami Ini Kembalikan Bibir Gelap Jadi Merah Merona

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita mengeluhkan warna bibirnya yang gelap sehingga nampak tidak sensual. Bibir gelap juga meredam warna lipstik yang digunakan sehingga warnanya tidak terlihat "hidup" sebagaimana mestinya. Untuk itu, wanita berusaha keras mengembalikan warna bibir menjadi merah muda dengan memakai lipstik.

Bibir gelap dan kering dapat datang secara alami atau terjadi karena gaya hidup Anda, termasuk merokok atau tidak menggunakan pelembab bibir. Sebaiknya setelah menyikat setiap pagi, sikat juga bibir dengan lembut. Ini membantu menyingkirkan kulit kering dan mati di bibir.

Dikutip dari Pulse, Senin (16/01/2017), ada banyak produk perawatan yang bekerja untuk mencerahkan warna bibir. Namun, dua pengobatan rumahan ini lebih aman, murah dan tanpa efek samping. Anda juga bisa dengan mudah untuk membuat dan menggunakannya.

1. Lemon

Lemon dikenal ampuh untuk memutihkan atau mencerahkan sesuatu. Untuk itu, lemon banyak digunakan sebagai bahan baku produk perawatan kulit. Namun, hindari paparan sinar matahari ketika menggunakan lemon. Obat ini paling baik digunakan dalam semalam).

Cara:

a. Peras lemon segar lalu oleskan dengan lembut di bibir lalu biarkan semalaman. Lakukan hal ini secara terus menerus sampai warna bibir yang diinginkan tercapai.

Atau

b. Taruh gula putih pada irisan tipis lemon, lalu gunakan untuk mengelupaskan seluruh bibir. Ini bekerja untuk menyingkirkan kulit mati dan melahirkan kulit baru.

2. Gula

Gula sangat bagus untuk pengelupasan/menghilangkan sel-sel kulit mati, seperti scrub. Ini banyak digunakan dalam perawatan kulit sebagai cara yang bagus untuk menyingkirkan kulit mati.

Cara:

a. Campurkan gula, madu dan minyak zaitun, aduk rata dan lembut oleskan pada bibir lalu gosok dengan gerakan melingkar.

Atau

b. Campurkan gula halus dan shea butter sampai menjadi pasta. Basahi bibir dan oleskan pasta dengan lembut dengan gerakan melingkar. Anda dapat menggunakan ini sesering yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.