Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Hal yang Bikin Sesi Bercinta Jadi Tak Memuaskan

Pernah mengalami seks yang buruk? Mungkin Anda melakukan salah satu dari empat hal di bawah ini saat bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada orang yang mau memiliki pengalaman seks yang buruk, apalagi jika dilakukan bersama pasangan tercinta. Untuk menghindari hal ini, ada beberapa perubahan yang perlu Anda lakukan saat bercinta.

Tidak ada aturan pasti untuk dapat memiliki kehidupan seksual yang hebat, namun menghindari beberapa kesalahan sederhana bisa mendongkrak gairah dan kehidupan seks Anda.

Mengutip The Health Site, Minggu (15/01/2017), Dr Rajan Bhosale, Profesor Kehormatan di Departement of Sexual Medicine, KEM Hospitan & G. S. Medical College, Mumbai, India, menjelaskan dan memeberikan tips untuk memiliki kehidupan seks yang hebat:

Anda melewatkan foreplay

Alih-alih melakukannya dengan perlahan, kebanyakan pria memilih untuk langsung ke menu utama. Hal ini tidak memberi wanita pasangannya waktu dan kesempatan untuk bangkit gairahnya.

Melewatkan foreplay adalah salah satu penyebab utama banyak pasangan memiliki seks yang buruk.

Melakukan hal sederhana seperti mencium, membelai, atau membisikkan kata-kata nakal bisa menghasilkan efek yang jauh berbeda saat bercinta. Ketika wanita Anda sudah terangsang, memberinya pujian atau melakukan hal-hal yang ia suka bisa membantu Anda berdua beralih ke menu utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enggan untuk berkomunikasi

Sama seperti ketika Anda mengenal seseorang, dibutuhkan komunikasi untuk tahu apa yang ia suka atau tidak suka. Begitu juga dengan seks.

Faktanya, wanita dan pria terkadang memiliki ekspektasi yang berbeda dari hubungan seks mereka. Inilah yang membuat komunikasi memegang peranan penting.

Wanita juga harus proaktif dan tidak boleh segan mengungkapkan apa yang Anda suka. Sedangkan pria juga harus memberi pasangannya kesempatan untuk meyampaikan preferensi mereka.

Saat bercinta pun, tak usah ragu untuk memberi isyarat saat pasangan melakukan sesuatu yang Anda suka atau tidak sukai.

3 dari 4 halaman

Langsung tidur setelah seks

Apa yang Anda lakukan setelah selesai bercinta? Jika Anda langsung tidur setelah bercinta, hal ini akan mengurangi kenikmatan dan kepuasan yang dirasakan oleh pasangan.

Tak perlu bicara panjang lebar atau membahas langkah demi langkah sesi bercinta Anda. Namun meluangkan waktu untuk berpelukan atau berbicara sejenak sebelum tidur akan meningkatkan "nilai" dari sesi bercinta Anda, dan meninggalkan kesan baik yang membekas sampai keesokan hari.

4 dari 4 halaman

Membiarkan pasangan "bekerja" tanpa membantu

Seks adalah kerjasama, dan dibutuhkan upaya dari dua orang untuk mendapatkan hasil maksimal. Berbeda dengan anggapan selama ini, wanita malah justru lebih bisa menikmati seks ketika mereka bisa berperan aktif.

Jadi jangan hanya diam saja ketika pria Anda mulai berinisiatif memulai seks. Coba juga berbagai posisi berbeda, dan jangan hanya terpaku pada misionaris saja.

Posisi dimana wanita bisa memegang kontrol, seperti woman on top atau reverse cowgirl bisa menjadi variasi baru yang akan membuat sesi bercinta Anda jadi mengesankan.

Menjadi pasangan yang aktif tak hanya akan menambah kenikmatan bagi diri Anda tapi juga pasangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.