Sukses

Manfaat Jus Kubis dan Lemon yang Tak Pernah Anda Sangka

Sebelum Anda mengatakan malas makan sayur, trik membuat jus kubis dan lemon bisa jadi kunci kesehatan. Mau tahu manfaatnya?

Liputan6.com, Jakarta Dibandingkan pizza atau pasta yang lezat, rasanya sayur terasa tidak enak. Padahal Anda tahu, makanan tersebut tidak sehat.

Namun aktivitas yang padat membuat kita kerap kesulitan memasak sayur. Alhasil, kita jadi lebih sering membeli makanan jadi dan boros.

Sebelum Anda mengatakan malas makan sayur, trik membuat jus kubis dan lemon bisa jadi kunci kesehatan. Mau tahu manfaatnya? Berikut ulasannya, seperti dilansir Boldsky, Sabtu (14/1/2017):

1. Menurunkan berat badan

Sebagai minuman alami, kubis dan lemon akan menghasilkan banyak serat yang mengurangi kemampuan sel Anda untuk menurunkan berat badan.

2. Meningkatkan Kekebalan tubuh

Baik kubis dan lemon, kaya akan vitamin C yang sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.

3. Mencegah Kanker

Sebagai minuman buatan sendiri, ternyata kandungan kedua bahan ini mengandung fitonutrien dan antioksidan yang diketahui dapat mencegah sel kanker berkembang biak dalam tubuh.

4. Meningkatkan Kesehatan Otak

Kubis kaya akan asam folat dan vitamin B yang dapat menyehatkan sel-sel otak Anda dan menjaga fungsi otak Anda aktif.

5. Untuk Tulang Sehat

Campuran kubis dan lemon dapat memperkuat tulang Anda, seperti kandungan vitamin D dalam minuman ini dapat memungkinkan penyerapan kalsium lebih baik.

6. Mencegah Konstipasi

Karena kaya kandungan serat, minuman ini dapat membantu mengurangi kondisi seperti sembelit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini