Sukses

Tambahkan Rempah Ini Saat Makan untuk Atasi Perut Buncit

Siapa sangka kalau rempah-rempah yang kerap dibuat sebagai bahan masakan dan jamu seperti kunyit, efektif mengatasi lemak perut membandel.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka kalau rempah-rempah yang kerap dibuat sebagai bahan masakan dan jamu seperti kunyit, efektif mengatasi lemak perut membandel.

Seperti diberitakan Daily Star, Sabtu (14/1/2016), ilmuwan menemukan, kunyit dapat mempercepat pembakaran lemak dan membantu menurunkan badan.

"Kunyit dapat menurunkan berat badan karena kandungannya mampu mengkonversi lemak menjadi pembakaran energi. Hal ini pada gilirannya-- jika dibantu dengan olahraga--dapat menurunkan berat badan dengan cepat," kata peneliti.

Sebuah studi 2009 juga menemukan, bumbu Asia ini bisa menjadi bantuan pelangsing sempurna. Studi Korea juga menemukan kunyit dapat meningkatkan gen-gen tertentu sehingga mendorong pertumbuhan pembakaran lemak.

Kunyit juga memiliki manfaat detoksifikasi hati, organ yang membantu dengan pembakaran lemak, dan menurunkan kadar kolesterol darah Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.