Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bisakah Wanita Meraih Orgasme Setelah Melahirkan?

Anda tetap bisa meraih orgasme setelah melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Hidup Anda mungkin akan berubah ketika mempunyai anak, lantas bagaimana dengan kehidupan seks Anda?

Setelah melahirkan, berhubungan seks bisa jadi kurang menarik, Anda bahkan bisa menunggu lama gairah seks kembali. Pertanyaan selanjutnya, apakah Anda dapat meraih orgasme setelah melahirkan, yang dikenal dengan orgasme postparfum?

Postparfum adalah masa sejak bayi dilahirkan sampai pulihnya organ vital ibu, yang berhubungan dengan kandungan. Perlu Anda tahu, proses melahirkan tidak sepenuhnya merusak vagina karena vagina Anda begitu menakjubkan.

Namun, tergantung cara Anda mendapatkan orgasme. Anda mungkin akan kesulitan mencapai klimaks dengan pasangan Anda karena tubuh dan hormon berubah drastis selama kehamilan, melahirkan, dan postpartum.

Seperti yang dilansir Romper, Jumat (13/1/2017), dorongan seksual juga bisa lenyap dibandingkan sebelum hamil. Rendahnya tingkat estrogen bahkan dapat memengaruhi seberapa seksi Anda.

Jika Anda ingin vagina benar-benar pulih setelah melahirkan, biasanya dokter merekomendasikan untuk menunggu setidaknya enam minggu sebelum melakukan penetrasi dengan pasangan.

Vagina yang belum pulih akan berisiko terkena infeksi. Bila Anda sudah siap berhubungan intim dengan pasangan, Anda bisa berlatih keintiman sensual segera.

Dr Randy Fink dari Amerika Serikat merekomendasikan, massage dan sentuhan seksual sebagai kesenangan seksual selain penetrasi untuk mendapatkan orgasme setelah melahirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.