Sukses

Kendall Jenner Bilang, Warna Ini Bisa Kurangi Nafsu Makan

Ada satu jenis warna pink, yang menurut Kendall Jenner bisa mengurangi nafsu makan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Buat Anda yang mengikuti, atau mungkin penggemarnya, barangkali sudah tahu kalau Kendall Jenner baru saja mengecat rumahnya dengan warna pink. Ternyata, ada alasan tersendiri yang membuat supermodel ini memilih warna pink tersebut.

"Ada cerita lucu di balik warna ruang tamuku!" tulis Kendall Jenner di aplikasi dan situs pribadinya. "Aku memutuskan untuk mengecatnya pink karena saat aku sedang memikirkan apa yang harus aku lakukan dengan ruangan ini, aku pergi makan malam dengan beberapa teman."

Baker-miller Pink sering juga disebut sebagai Drunk Tank Pink.

Menurut Kendall Jenner, teman-temannya ini baru saja menghadiri pameran Human Condition di suatu bekas rumah sakit di Los Angeles. "Mereka bilang, ada ruangan yang dicat pink di pameran itu, dan ada alasan di balik pemilihan warnanya: Baker-Miller Pink adalah satu-satunya warna yang sudah terbukti secara ilmiah bisa menenangkan dan menekan nafsu makan."

Konsep ini tentu saja menarik, apalagi bagi orang-orang yang terus berjuang untuk mengurangi nafsu makan demi bisa menurunkan berat badan.

Adam Alter, Ph.D, seorang asisten profesor bidang pemasaran di New York University, dan penulis dari Drunk Tank Pink: And Other Unexpected Forces That Shape How We Think, Feel, and Behave, mengatakan, hal ini mungkin saja.

Baker-miller Pink

"Ada beberapa bukti yang menunjukkan, warna memang mempengaruhi nafsu makan," jelasnya, seperti dilansir dari Women's Health, Jumat (13/01/2017). "Teori utamanya adalah, warna mengingatkan kita pada makanan tertentu, yang bisa jadi memancing atau menekan rasa lapar."

Kebanyakan makanan yang kaya kalori biasanya berwarna merah hangat, oranye, dan kuning, jelasnya. Hanya sedikit makanan yang berwarna biru, ungu, atau violet.

"Secara teori, merah dan oranye akan memancing nafsu makan, sementara biru dan ungu berefek sebaliknya," jelas Alter. Inilah kenapa banyak restoran cepat saji yang menggunakan warna kuning dan merah pada interior atau logonya.

Baker-miller Pink

Sementara buffet yang memungkinkan Anda untuk bisa makan sepuasnya memilih untuk menggunakan warna ungu atau biru--agar orang tidak makan terlalu banyak.

Sedangkan untuk Baker-Miller Pink sendiri, suatu studi dari Johns Hopkins University menemukan, warna ini ternyata memang bisa menekan nafsu makan. Namun Alter mengingatkan, "Bukti ini terbatas hanya pada satu penelitian."

Tetap saja, konsep yang disebarkan oleh Kendall Jenner ini cukup keren. Sekarang, Anda bisa memutuskan warna apa yang Anda inginkan untuk rumah Anda--terutama ruang makannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.