Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Menu Seks Ampuh agar Makin Puas di Ranjang

Menu seks bantu kehidupan seks bersama pasangan di ranjang jadi makin memuaskan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menghiasi kehidupan seks bersama pasangan di ranjang, Anda bisa membuat menu seks (sex menu) berisi hal-hal apa saja yang dicintai dan dibenci pasangan, serta apa saja yang ingin dicoba selama foreplay dan bercinta. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan seks Anda berdua.

Studi terbaru dari Relate, perusahaan berbasis relation charity dari Inggris, menemukan, kurang dari setengah pasangan merasa puas dengan kehidupan seks mereka.

Sementara itu, 51 persen pasangan tidak berhubungan seks dalam sebulan terakhir, banyak di anaranya yang memilih memuaskan hasrat seksual dengan sex toys.

Pakar seks Dr Stephen de Wit menyarankan, ambil dua puluh menit untuk mencoba terbuka pada diri sendiri dan menyusun menu seks. Misal, menulis gaya seks yang melibatkan tangan diikat. Setelah menulis menu seks, tandai 'ya' bila ingin dilakukan atau 'tidak.'

Luangkan waktu berdiskusi dengan pasangan. Menu seks juga membantu menghindari salah satu satu dari Anda untuk hanya fokus pada tujuan akhir semata--orgasme--dan lebih bisa berfokus pada kenikmatan berhubungan intim, bereksplorasi, dan bereksperimen bersama.

Peter Saddington, seorang terapis seks di Midlands mengatakan, menu seks menjadi kunci yang bermanfaat.

"Orang menganggap saat mereka bersama dan bergairah, fokusnya adalah orgasme dan tidak bereksperimen mencoba hal baru lainnya," kata Peter, mengutip dari The Independent, Kamis (12/1/2017).

Kunci dari menu seks berupa latihan dalam tiga tahap. Pertama, pasangan menuliskan hal-hal apa saja yang disukai. Kedua, menuliskan apa saja tidak disukai. Ketiga, menuliskan apa yang ingin dilakukan kepada pasangan.

Menu seks menjadi alternatif yang bisa dicoba dan bersifat fleksibel. Anda bisa mengubah menu seks tiap kali berhubungan seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini