Sukses

Ibu Hamil, Hindari 7 Makanan Ini agar Tak Keguguran

Ada beberapa makanan yang harus ibu hamil hindari agar tak keguguran.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu ketakutan terbesar semua wanita hamil adalah keguguran. Keguguran dapat meninggalkan dampak negatif pada jiwa wanita.

Seperti kita ketahui, kehamilan merupakan fase yang sangat sensitif dalam kehidupan wanita, ia harus mengurus sangat baik dirinya dan juga bayinya agar tumbuh sehat di dalam rahim.

Bahkan sedikit kesalahan selama kehamilan, dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak diinginkan dan dapat mempengaruhi ibu dan anak.

Nutrisi dan diet kebiasaan ibu memainkan peran penting selama kehamilan, karena apa pun yang ibu konsumsi mencapai bayi dalam rahimnya.

Jadi, semakin sehat ibu makan selama kehamilannya, kemungkinan lebih rendah dari komplikasi kesehatan.

Sekarang, ada beberapa makanan yang seorang wanita hamil tidak harus konsumsi, karena mereka dapat menyebabkan keguguran. Silahkan lihat pada daftar makanan di sini seperti dikutip dari situs Boldsky, Kamis (12/1/2017).

1. Sayuran dan buah-buahan mentah yang tidak dicuci bersih

Sayuran dan buah-buahan mentah yang tidak dicuci mengandung berbagai mikroba berbahaya yang dapat menyebabkan risiko infeksi, akhirnya mengarah pada keguguran.

2. Minum kopi terlalu banyak

Minum kopi berlebihan selama kehamilan juga dapat menyebabkan keguguran, kelebihan kafein dapat menghasilkan panas tubuh pada wanita.

3. Teh Hijau berlebihan

Studi penelitian telah mengklaim bahwa minum lebih dari secangkir teh hijau per hari juga dapat menyebabkan keguguran, teh hijau juga mengandung kafein.

4. Lengkeng

Lengkeng buah yang harus dihindari oleh wanita hamil, karena dapat meningkatkan panas tubuh, menyebabkan perdarahan vagina dan keguguran.

5. Biji wijen

Biji wijen merupakan bahan lain yang dapat meningkatkan panas tubuh wanita selama kehamilan, khususnya bila dicampur dengan madu, menyebabkan keguguran.

6. Hati hewan

Jika Anda seorang pemakan daging, maka Anda harus menghindari makan hati hewan. Walaupun makanan ini sangat kaya vitamin A, namun dapat menyebabkan cacat feotal dan keguguran.

7. Ikan

Jenis ikan tertentu yang tinggi kandungan merkuri yang juga dapat menyebabkan aborsi spontan pada wanita hamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.