Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Jangan Biarkan Rasa Lelah Membuat Anda Lupa Nikmatnya Bercinta

Ketika diserang lelah, Anda tetap bisa bercinta, berikut ini tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta Stres dan lelah bekerja menjadi dua alasan utama untuk tidak bercinta. Seringkali lelah bekerja seharian tatkala tiba di rumah hanya ingin tidur. Hal ini tidak bisa dibiarkan lama-lama karena akan mengancam kehidupan seks Anda.

Gairah seks Anda dan pasangan bisa menurun. Keintiman makin berkurang. Sesuai laman India, Jumat (20/1/2017), berikut ini tips yang akan membantu membuat sesi bercinta tak terlupakan dan tiak juga membosankan, bahkan ketika Anda lelah.

1. Lakukan beberapa foreplay

Jika Anda terlalu lelah dan tidak ingin mengerahkan banyak tenaga, Anda bisa melakukan beberapa foreplay. Foreplay tidak memerlukan banyak tenaga. Bila Anda terangsang, Anda dan pasangan bisa melanjutkan ke hubungan yang lebih 'panas.'

Foreplay ini bisa menjadi lebih baik karena Anda saling kontak seksual daripada tidak melakukannya sama sekali.

2. Berlibur

Jika sulit mencari solusi menghindari stres dan jadwal kerja yang padat, lebih baik Anda mengambil waktu istirahat. Anda tentu tidak ingin menempatkan hubungan dengan pasangan memburuk.

Ambillah cuti dan berlibur. Ini akan membantu Anda bersantai dan membawa kembali gairah hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi seks yang berbeda

3. Posisi seks yang berbeda

Anda tidak perlu cemas saat ingin bercinta karena begitu banyak posisi seks yang bisa diterapkan.

Jika Anda merasa lelah, ada beberapa posisi seks yang dilakukan tanpa terlalu mengeluarkan banyak tenaga, di antaranya posisi menyendok dan misionaris

4. Definisikan arti seks dalam hubungan

Cara lain yang paling mudah mengembalikan kehidupan seks adalah mendefinisikan ulang arti seks itu sendiri. Seks tidak selalu harus berakhir dengan hubungan seksual.

Anda bisa berhubungan seks tanpa hubungan seksual, seperti melakukan lebih banyak foreplay.

Sebagai bagian dari foreplay, Anda bisa saling memijat atau massage, ciuman yang lama atau oral seks. Pastikan pilihan tersebut lebih sering dilakukan agar kehidupan seks Anda tidak membosankan.

3 dari 3 halaman

Ciptakan peluang untuk seks

5. Ciptakan peluang untuk seks

Ketika Anda merasa terlalu lelah untuk bergerak, ciptakan peluang untuk seks. Misal, merencanakan kencan dan makan malam, menonton film romantis atau berbaring di ranjang sambil mengobrol soal hal-hal seksi dan porno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.