Sukses

Ingin Punya Bayi? 5 Pose Yoga Ini Tingkatkan Kualitas Sperma

Gerakan yoga asanas bantu meningkatkan kualitas sperma.

Liputan6.com, Jakarta Anda sudah mencoba berbagai cara tapi pasangan belum juga hamil. Hal ini mungkin membuat Anda cemas. Namun, Anda tak perlu cemas berlebihan. Pose yoga asanas ternyata membantu meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

Yoga asanas merupakan yoga yang lebih fokus terhadap postur tubuh. Yoga asanas juga memengaruhi motilitas (pergerakan) racun, hormon, dan stres. Jika Anda ingin cepat mempunyai bayi. Pastikan Anda melakukan yoga asanas, kata ahli yoga, Nilesh Dahiya.

Nilesh memberikan gerakan yoga asanas, seperti yang dikutip dari The Health Site, Rabu (11/1/2017).

Sarvangasana

Gerakan berupa Anda berbaring dan mengangkat kedua kaki ke atas secara tegak lurus. Tahan tubuh dengan kedua bahu dan tangan memegang perut.

Sarvangasana

Efek yang paling menjanjikan dari gerakan ini dapat membantu memperkuat kelenjar adrenal, yang bekerja pada testis. Sarvangasana membantu dalam meningkatkan potensi sperma dan air mani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Brahmacharyasana

Brahmacharyasana

Gerakan ini berupa kedua tangan menumpu pada lantai. Perlahan-lahan angkat tubuh dan kedua kaki lurus ke depan. Anda bisa melakukan gerakan ini bila gairah seksual berkurang.

Brahmacharyasana

Hal ini bermanfaat mengatur kinerja testis.

3 dari 5 halaman

Kandharasana

Kandharasana

Gerakan ini berupa posisi tubuh layaknya kayang. Tapi kedua tangan memegang pergelangan kaki, kepala Anda menyentuh matras.

Kandharasana

Manfaat gerakan ini memperkuat fungsi sperma mencegah ketidaksuburan. Hal ini sangat bagus meningkatkan hasrat seksual pria dan wanita.

4 dari 5 halaman

Paschimottanasana

Paschimottanasana

Gerakan ini berupa Anda duduk dengan meluruskan kedua kaki. Perlahan-lahan membungkuk dan kedua tangan saling mengikat pada kaki.

Paschimottanasana

Manfaatnya adalah mengatasi ejakulasi dini. Hal ini juga membuat sperma menjadi lebih kuat.

5 dari 5 halaman

Gomukhasana

Gomukhasana

Posisikan tubuh secara tegak dan kaki saling bersilang seperti bersila. Angkat satu lengan ke belakang (dari atas kepala ke punggung), sedangkan lengan satunya mengarah ke belakang punggung dari sisi sebelah perut.

Gomukhasana

Fungsi gerakan ini membantu atasi kecemasan kinerja, sirkulasi darah yang buruk, dan gangguan hormonal, yang menyebabkan jumlah sperma rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini